13 Siswa MAN Paser Sabet Medali Pada Kompetisi ISSC

Senin, 12 April 2021 | 07:34       Dibaca 276 kali

Kompetisi ISSC Tingkat Nasional Tahun 2021

Paser (Madrasah) – Kembali 13 siswa dan siswi MAN Paser raih medali di ajang Indonesia Students Science Competition (ISSC) tingkat SMA/MA/SMK se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Student Training Center Indonesia (STCI) secara online, Senin (12/04).

Event kompetisi yang mengambil tema “Grab Your Future and Make It Come True” diselenggarakan oleh Student Training Center Indonesia yang merupakan lembaga Non Government Organization (Organisasi Non Pemerintah) untuk memfasilitasi siswa/i agar berprestasi, menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna tercapainya tujuan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang pendidikan.

Adapun siswa dan siswi MAN Paser peraih medali pada ajang kompetisi tersebut masing-masing adalah Dina Nurfauziyah Rahmi kelas kelas XI IPA1 dan Laminah kelas XI IPA2, keduanya meraih medali emas di bidang Fisika. Maryamah Azzahra kelas XI IPA2 meraih medali emas dan Mariatul Qibtiyah kelas X IPA1 meraih medali perak, keduanya meraih medali di bidang Matematika. Milda Rusydiana kelas X IPA1 meraih medali emas dan Ramidah XI IPA2 meraih medali perunggu, keduanya peraih medali di bidang Biologi. Ryan Ihsanushofa kelas X IPA2 meraih medali perak di bidang Bahasa Inggris. Awaliyah kelas XI IPA1 meraih medali perunggu di bidang Kimia. Ultiatul Hasanah kelas X IPS1 meraih medali perunggu di bidang Geografi. Muhammad Dwi Nugroho kelas XI IPS3 dan Siti Hadijah kelas X IPS2 keduanya meraih medali perunggu di bidang Eknomi serta Anasta Jihan Aqilla dan Eka Wahdatul Hayat dari kelas XI IPS2, keduanya meraih medali perunggu di bidang Sosiologi.

Pembina Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MAN Paser, Sabrina Ruhyatul Fauziyah, S.Pd mengatakan bahwa kompetisi untuk tingkat SMA/MA/SMK ini dilaksanakan pada hari Minggu (11/04) yang lalu dengan delapan materi ujian yakni Matematika, Sosiologi, Biologi, Kima, Ekonomi, Fisika, Geografi dan Bahasa Inggris dan durasi waktu 60 menit dengan masing-masing 50 item soal. "Alhamdulillah, siswa dan siswi MAN Paser meraih prestasi dari semua materi yang diujikan," ungkap Sabrina.

Sementara itu Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh siswa dan siswi MAN Paser yang sudah membuktikan dirinya mampu bersaing ditingkat Nasional. "Semoga hal ini bisa dijadikan bekal untuk menjadi pemimpin dan genarasi muda terbaik bangsa," harapnya. (doel)

Kontributor: Humas MAN Kab. Paser
Editor: Windy Adi Rumawan