Kankemenag PPU Melaksanakan Kegiatan Virtual Diseminasi Moderasi Beragama

Selasa, 13 April 2021 | 14:08       Dibaca 72 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Sebagai tindaklanjut dari Pelatihan Diseminasi Moderasi Beragama yang dikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. PPU pada beberapa waktu yang lalu di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin, maka Senin tanggal 12 April 2021 Kantor Kementerian Agama mengadakan kegiatan yang sama untuk ASN di lingkungan Kemenag PPU dengan 2 narasumber yaitu Kepala Kankemenag, H. Maslekhan dan Mantan Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim (PUSDIKLAT Jakarta).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan 2 metode yaitu secara tatap muka langsung dan secara virtual. Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 38 oarang yang terdiri dari Kepala seksi dan Penyelenggara, Pengurus FKUB Kabupaten, Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, Pengawas PAI dan Pengawas Madrasah, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri dan Kaur TU.

Pada prinsipnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menerapkan moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Moderasi bukanlah harus sama atau mengikuti agama orang lain, tapi dengan Moderasi Beragama kita dapat menjaga toleransi beragama antar atau inter umat beragama. Setiap orang diharapkan dapat menghargai sesamanya tanpa memaksakan kehendak masing-masing.

Di Akhir Materi, Kepada Peserta kegiatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. PPU berharap nantinya mereka dapat menerapkan Moderasi Beragama di lingkungan masing-masing dan bagi Kepala KUA dan Kepala Madrasah negeri, dapat menyampaikan kepada ASN tempat kerja mereka. (Daas/Yan)

Kontributor : Daas / Yan 

Editor : Ruhainah