MTs N 1 Kukar Juara 2 Lomba Poster dan Peraih Medali Perak Tingkat Nasional

Selasa, 13 April 2021 | 14:28       Dibaca 132 kali

Siswa berprestasi

Tenggarong- (Madrasah) Dua orang siswa MTs N 1 Kutai Kartanegara kembali mengharumkan nama madrasah. Prestasi yang diraih dua orang siswa ini membuktikan bahwa dia yang bersungguh-sungguh dalam usahanya maka dia akan berhasil.

Prestasi pertama yang ditorehkan siswi MTs N 1 Kutai Kartanegara adalah Juara 2 Lomba Poster Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Wonder Kid Festival pada tanggal 11 Februari dan 26 Maret 2021. Siswa yang berprestasi itu adalah Jasmin Al Izzah siswi kelas VIII 1 ini telah dual kali membawa pulang mendali setelah sebelumnya Jasmin membawa pulang gelar The Most Liked pada lomba Poster OSAGI XI tingkat provinsi pada tanggal 2-4 Maret 2021.

Sedangkan yang kedua prestasi Diva Azzahra meraih medali perak Bidang IPA Terpadu Terintegrasi pada kegiatan Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2021 Edisi 2 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Edukasi Campus secara online pada tanggal 28 Maret 20121. Walau baru pertama kali mengikuti kompetisi ternyata Diva Azzahra cukup bisa membuktikan bahwa dia mampu untuk ikut berkompetisi dalam bidangnya IPA.

Kedua siswa ini memang luar biasa, semangat untuk berkompetisi dalam setiap perlombaan. Pengalaman dari kompertisi satu ke kompetisi lainnya akan menjadi guru terbaik bagi siswa itu sendiri, ini terbukti dari prestasi yang diraih oleh dua gadis manis ini.

Kegagalan akan menjadi guru terbaik dan jangan sampai terulang dikemudian hari, dan sebaliknya keberhasilan haruslah terus dipupuk dan dikembangkan sehingga memperoleh hasil yang maksimal. Karena ada pepatah yang mengatakan apa yang engkau tanam itulah yang akan engkau panen.

Selamat dan sukses selalu untuk ananda Jasmin Al Izzah dan Diva Azzahra, semoga ini akan banyak mengispirasi teman-teman di madrasah untuk mengembangkan bakat-bakat mereka masing-masing yang terpendam hingga menjadi mutiara yang berkilau. Terima kasih untuk orang tua yang telah mendampingi Jasmin dan Diva dalam menemani perjuangan ini, terima kasih juga diucapkan kepada guru pembimbing yang telah membimbing Jasmin Al Izzah dan Diva Azzahra hingga pada posisi ini, “tutur Ibu Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kutai Kartanegara.” (rna)

Kontributor: Rina Asrini 

Editor : Ruhainah