Kankemenag PPU Hadiri Vicon Rakor Lintas Sektoral

Kamis, 22 April 2021 | 12:13       Dibaca 62 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19, POLRES Kab. PPU mengadakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  melalui Video Conference (vicon).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Vicon Polres Kab. PPU. Peserta yang hadir pada kesempatan itu adalah para Pimpinan SKPD, termasuk Kepala Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Zaidi, S.Pd.I. 

“Untuk mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19 saat Idul Fitri nanti, Polri akan terus melakukan sosialisasi secara masif terkait larangan mudik dan penerepan penyekatan arus mudik mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 ini,” jelas Kapolri melalui Vicon Rakor pada Rabu (21/04) siang.

Tak hanya Kapolri, Panglima TNI,  Menteri Kesehatan, Menteri Perhubungan, Menteri Perdagangan dan Menteri Agama RI juga turut memberikan arahan dalam rakor Rabu kemaren.

Yaqut Cholil Qoumas  mengatakan bahwa antisipasi untuk menekan laju penularan Covid-19 yaitu berkoordinasi dengan setiap pengurus masjid dan musala di daerah masing-masing.

“Kami telah dan akan terus berkoordinasi dengan para pengurus rumah ibadah dalam hal ini masjid dan musala, bahwa kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada saat pelaksanaan ibadah terutama Salat Idul Fitri nanti,” sambungnya. (Daas/Yan)

Kontributor: Humas Kankemenag PPU
Editor: Windy Adi Rumawan