Ica Audia Putri, Penulis Cerpen Terbaik Dari MAN PPU

Rabu, 28 April 2021 | 11:30       Dibaca 44 kali

Pemenang Kategori Penulis Terbaik

PPU (Madrasah) – Ica Audia Putri berhasil memperoleh kategori Penulis Terbaik pada ajang Lomba Cerpen Nasional yang diselenggarakan oleh Salam Pedia. Hal ini diumumkan oleh pihak penyelenggara pada Rabu (28/04). Salam Pedia sendiri merupakan salah satu perusahaan penerbit di Indonesia.

Ica Audia Putri adalah salah satu peserta didik aktif MAN Penajam Paser Utara yang kini duduk di bangku kelas XI IPA 1. Ica, begitu sapaan akrabnya, mengikuti lomba cerpen nasional tersebut dan berhasil memperoleh sertifikat serta piala sebagai penulis cerpen terbaik dalam lomba cerpen nasional dengan tema "Cinta Dalam Diam".

Kegiatan yang dilaksanakan dengan batas waktu 1 sampai dengan 14 April 2021 itu dibuka untuk seluruh peserta didik yang ada di indonesia, baik dari SMK, SMA/MA sederajat dengan ketentuan naskah cerpen dibuat sebanyak 1000 sampai 1500 kata dan belum pernah dipublikasikan. Pelaksanaan penilaian dengan cara mengirimkan naskah cerpen yang dibuat kepanitiaan sambil menunggu hasil penilaian dan pengumuman pemenang setelah tanggal 14 April 2021.

Ica merasa bangga dan termotivasi dalam mengikuti perlombaan tersebut karena bisa menjadi salah satu wakil MAN Penajam Paser Utara. “Alhamdulillah saya bisa mewakili nama baik madrasah saya dalam kesempatan yang luar biasa ini dan alhamdulillah bisa menjadi yang terpilih dalam lomba cerpen nasional dengan kategori penulis terbaik,” jelasnya.

“Saya berharap ini langkah awal untuk memperoleh banyak prestasi dalam kesempatan lain dan bisa kembali membawa nama baik madrasah,” tambahnya..

Di sisi lain panitia hanya menyampaikan pengumuman juara dan penyerahan sertifikat secara online. Untuk piala akan dikirimkan setelahnya ke alamat masing-masing. (HMP)

Kontributor: Humas MAN PPU
Editor: Windy Adi Rumawan