Penyaluran Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kabupaten PPU

Jumat, 30 April 2021 | 04:00       Dibaca 109 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Dengan tema “Zakat Mewujudkan Harapan Mustahik”,  Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Penajam Paser Utara mendistribusikan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS)  pada Kamis pagi (29/04/2021).

Bertempat dihalaman Masjid Agung Al-Ikhlas, kegiatan BAZNAS pada hari itu dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, Ketua MUI dan Kepala Kementerian Agama Kab.PPU beserta para Kasi serta Kepala KUA Kec.Penajam.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Drs.H. Maslekhan mengatakan “terimakasih untuk BAZNAS yang sudah bekerja keras untuk menjalankan perintah negara dan juga perintah agama ditengah masa pandemi seperti saat ini. Semoga, zakat ini dapat diterima oleh saudara-saudara kita yang benar-benar layak menerima atau membutuhkan alias jangan sampai salah sasaran”.

Setelah menyerahkan secara simbolis bantuan zakat dalam bentuk sembako kepada perwakilan UPZ dari empat kecamatan yang ada di Kab.PPU, BAZNAS juga mendistribusikan zakat/shadaqoh sebesar Rp.600.220.000,- untuk UPZ Kec.Penajam, Rp.256.850.000,- untuk UPZ Kec. Waru, Rp.340.600.000,- untuk UPZ Kec.Babulu  dan untuk UPZ Kec.Sepaku sebesar Rp.355.300.000,-.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Bupati PPU, Ir. H. Hamdam secara simbolis menyerahkan Penyaluran Bantuan Renovasi Rumah dari BAZNAS, Selain itu, ada bantuan atau donasi  yang juga dari BAZNAS kepada korban bencan alam di Provinsi Nusa tenggara yang diserahkan oleh Kepala Kankemanag Kab.PPU kepada Ikatan Keluarga Besar Flores Sumba Timor dan Alor (IKB FLOBAMORA).

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Penajam Paser Utara, H. Juhdi Panani, S.Pd.I. (Daas/Yan) 

Kontributor : Daas/Yan 

Editor : Ruhainah