MTs N 1 Kutai Kartanegara Gelar Empat Kegiatan Dalam Sehari

Sabtu, 01 Mei 2021 | 15:07       Dibaca 730 kali

Penyampian Laporan dari pengurus koperasi, khataman Alquran, Kultum dari Kepala Kemenaq, kepala MTs N 1 KUKAR

Tenggarong- (Madrasah) Jumat, 30 April 2021 di MTs Negeri 1 Kutai Kartanegara digelar empat acara yaitu Rapat Pertanggung Jawaban Koperasi Ibnu Khaldun MTs Negeri 1 Kutai Kartanegara dan Pemilihan Pengurus Baru, Khataman Al-Qur’an untuk guru dan staf TU, buka bersama, serta sholat tarawih berjamaah.

Koperasi Ibnu Khaldun yang ada di lingkungan MTs Negeri 1 Kutai Kartanegara ini sangat banyak manfaatnya yang bisa dirasakan oleh semua warga MTs N 1 Kutai Kartanegara. Salah satu usaha yang ada ditempat ini adalah simpan pinjam, apabila bapak dan ibu guru serta staf TU mengalami kesultan keuangan koperasi ini sangat bisa diandalkan. Rapat di adakan pada pukul 16.00 sampai 17.20, sekaligus pemilihan pengurus baru Koperasi Ibnu Khaldun.

Pada awal bulan Ramadhan semua guru dan staf TU MTs N 1 Kutai Kartanegara mengisi list untuk membaca Al-Qur’an dari Juz 1 sampai dengan Juz 30. Paling tidak semua bapak dan Ibu guru serta staf TU minimal bisa khatam sekali dalam bulan Ramadhan ini, hingga kemarin pukul 17.30 diadakan khataman Al-Qur’an di aula MTs N 1 Kutai Kartanegara sampai menjelang buka puasa.

Buka puasa di MTs N 1 Kutai Kartanegara ini dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu Bapak Drs. H. Mukhtar, MM, Ketua Pokja Pengawas Madrasah Bapak Dr. Suwito, M.Pd, Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kutai Kartanegara Dr. HM.Saleh Pulungan, MH. Dalam kultumnya beliau H. Mokhtar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua warga madrasah karena buka bersama ini bisa mempererat tali silaturahmi antar warga Kementerian Agama.

Rangkaian terakhir dari acara hari itu adalah sholat tarawih berjamaah dan diakhiri dengan pembagian bingkisan lebaran serta SKHU dari koperasi untuk semua warga madrasah. Selamat bekerja kepada pengurus yang baru Koperasi Ibnu Khaldun, semoga manfaatmu bisa dirasakan oleh semua warga madrasah. (rna)

Kontributor: Rina Asrini

Editor : Ruhainah