Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an Kemenag Kota Samarinda

Senin, 03 Mei 2021 | 08:03       Dibaca 175 kali


Samarinda (Humas-Kemenag). Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an serta dirangkaian Penandatangan Kerjasama ( MoU) dengan Bank Syariah Indonesia Cab. Antasari Samarinda sekaligus memberikan santuanan kepada Tenaga Honorer Kemenag Samarinda diselenggarakan di aula Manasik Haji Kementerian Agama Kota Samarinda, Jum’at   ( 30/04).

Acara ini dihadiri Plt. Kepala Kemenag Kota Samarinda H. Mohlis, S.Ag, MM beserta Isteri dan Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, Pejabat dan Perwakilan BSI Antasari Samarinda, Kepala Madrasah serta Kepala KUA Kecamatan se kota Samarinda.

Dalam sambutan kepala Kementerian agama kota Samarinda, H. Mohlis menyampaikan Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ramadhan kali ini berbeda. Karena Buber ini kita lakukan terbatas, mengingat kondisi pandemi yang belum berhenti. "Tujuan untuk membangun kebersamaan di lingkungan kementerian agama,”ucapnya.

Mohlis juga menyampaikan dalam suasana keakraban ini saling memaafkan dari segala dosa dan kesalahan sehingga menjadi orang yang bersih serta siap membuka lembaran baru yang penuh harapan melangkah ke depan dan meninggalkan Ramadhan bulan yang penuh dengan kenangan, dan berharap akan dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan di tahun yang akan datang.

"Selama  satu bulan di bulan Ramadhan kita sudah digembleng baik mental maupun spiritual kita untuk menjadi manusia yang lebih  baik, terlebih lagi sebagai pelayan masyarakat, kita wajib melayani dengan sebaik-baiknya penuh dengan keikhlasan," katanya.

“Selain itu, berbakti kepada kedua orang tua merupakan kebutuhan seorang anak. Anak harus senantiasa berkata lemah lembut dan tidak menyinggung perasaan orang tua, tunduk dan patuh pada perintahnya, selalu mendoakan yang terbaik bagi keduanya baik diminta atau tidak, serta membantu tidak hanya ketika mereka butuh bantuan

Diakhir acara KH. Jamaluddin ( Guru Jamal ) menyampaikan taushiyah mengatakan Perbanyaklah kebaikan dengan mengerjakan semua aktifitas dengan landasan memberi manfaat kepada diri sendiri dan orang lain, dengan niat ibadah, sukarela tanpa harus dibebani ada balasan materi dari sesama, niscaya kebaikan itu akan memantulkan hasil baiknya. Semakin banyak karya yang diberikan, semakin produktif dan semakin banyak output manfaat, akan semakin banyak amal kebaikan dan semakin banyak pula keberkahan (kebaikan yang berkelanjutan), dilanjutkan Sholat Magrib Bersama (Han)

Kontributor : Johansyah

Editor : Ruhainah