MTsN Samarinda luncurkan Buku karya 9 Siswa di Hardiknas 2021

Senin, 03 Mei 2021 | 21:42       Dibaca 13 kali


Samarinda (Madrasah) - Pagi tadi, Senin (03/05), tepat pukul 08.00 MTsN Samarinda melaksanakan kegiatan upacara guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peserta upacara kali ini yaitu, para pendidik serta tenaga kependidikan yang brstatus WFO (Work From Office).

Kegiatan dilaksanakan di kantin sekolah dikarenakan cuaca tidak mendukung untuk dilaksanakan upacara di lapangan terbuka. Kendati demikian, kegiatan upacara tetap terlaksana dengan baik serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan. Kepala MTs Negeri pada kesempatan kali ini bertugas sebagai pembina upacara, dimana beliau menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional kali ini, MTs Negeri Samarinda juga berkesempatan untuk menyerahkan sertifikat penghargaan kepada siswa-siswi yang telah berhasil membuat karya-karya dalam bidang literasi (tulisan). Prosesi penyerahan diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Sugiannoor, S.PdI dan Kepala TU MTsN Samarinda Edy Soltami, S.Ag. M.Ap. Siswa-siswi tersebut adalah Athallah Nadiera Zulfa, Aura Salsabila Nadin, Afifah Nailal Husna, Cici Nurlatifah Efendi, Naufal Zaky Ramadhan, Kayla Nazhirah Inayah, Nayyara Karima Raisa, Shafira Putri Maharani dan Zahra Azizah.

Siswa-siswi itu menuliskan karyanya, kemudian dihimpun dan diterbitkan dalam sebuah buku yang bertajuk “Bait Cinta Untuk Bunda”. Buku ini merupakan, hasil cipta, karya dan rasa para siswa yang telah mengikuti pelatihan menulis online yang dibimbing dan dibina langsung oleh guru Pembina Gerakan Literasi Madrasah ibu Hj. Irmayanti, M.Pd.

Perwakilan penulis Naufal Zaky Ramadhan dan Zahra Azizah menyerahkan hasil karya tulisan (buku) mereka sebagai bentuk rilis (launching) atas karya-karya mereka dan kesempatan ini diterima langsung oleh kepala MTsN Samarinda dan Kepala TU MTsN Samarinda.

Kepala MTsN memberikan apresiasi atas torehan pena dalam sebuah karya cerita penuh makna yang dihimpun dalam sebuah jilidan buku cerita 9 siswa. "Semoga prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MTs Negeri Samarinda, menjadi pemantik serta pemicu semangat bagi seluruh siswa-siswi yang lain dan menjadi semangat luar biasa bagi seluruh pendidik untuk senantiasa mendidik dan mendampingi siswa-siswi untuk meraih pendidikan yang terbaik," pungkasnya. (ws/nh)

Kontributor : Humas MTsN Samarinda
Editor : Windy Adi Rumawan