Tambahan Prestasi Siswa MAN Bontang

Selasa, 04 Mei 2021 | 10:54       Dibaca 90 kali

Persiapan ketiga siswa sebelum lomba dan pengumuman pemenang

Bontang (Humas) - Memasuki pertengahan Bulan Ramadhan tahun ini, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang mendapat kabar gembira sekaligus membanggakan. Hal tersebut dipastikan setelah Senin (3/5) kemarin secara resmi diumumkan para pemenang kegiatan Aksi Minat Bakat Pelajar 2021 yang diselenggarakan oleh MAN Kota Palangkaraya. Ketiga siswa yang mengikuti lomba Pidato Bahasa Arab berhasil meraih juara terbaik mengalahkan peserta lainnya.

Informasi yang diperoleh dari Waka Kesiswaan Kuswari selaku salah satu pembimbing menyebutkan persiapan untuk mengikuti lomba dilakukan hanya dalam waktu 5 hari. "Anak-anak dilatih secara intens oleh Guru Bahasa Arab Hj Zulfa HK dibantu oleh Hj Darmawati dalam persiapan dan pengambilan videoya. Alhamdulillah mereka bisa tampil dengan baik dan meraih prestasi yang membanggakan," sebutnya.

"Lombanya sendiri terbagi menjadi 4 untuk yang eksternal hanya saja tingkat MA cuma ada cabang Pidato Bahasa Arab. Bimbingan dan latihan secara instens terus kami lakukan untuk persiapan baik itu secara daring maupun tatap muka dengan Prokes ketat. Alhamdulillah anak-anak bisa menyerap dan menghafal materi yang diberikan meskipun waktunya mepet," jelasnya.

Sementara itu Kepala MAN Bontang H Parmono mengucapkan selamat kepada siswa yang sudah meraih prestasi di Bulan Ramadhan ini. "Anak-anak sudah membuktikan, masa pandemi dan Bulan Ramadhan bukan menjadi halangan untuk berprestasi. Semangat mereka dalam berlatih dan mengikuti lomba yang ada baik itu tingkat kota, provinsi maupun nasional bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya," harapnya.

Adapun ketiga siswa berprestasi tersebut adalah Khoirul Qomar sebagai Juara I Putra, Afifah Nasyrah Sahda Juara I Putri, dan Radiatul Fadiah memperoleh Juara II Putri. Ketiga siswa tersebut membawakan pidato dengan tema Pengembangan Karakter Generasi Muda di Era Pandemi Covid-19. Madrasah Hebat Bermartabat. (sch)

Kontributor : Humas Kankemenag Bontang
Editor : Windy Adi Rumawan