Raih Berkah di Bulan Ramadhan, MAN Bontang Bagikan Paket Sembako

Selasa, 04 Mei 2021 | 10:54       Dibaca 73 kali

Penyerahan simbolis paket sembako kepada masyarakat sekitar

Bontang (Humas)- Bulan suci ramadhan adalah saat-saat yang tepat untuk beramal ibadah dengan hati, dengan lisan atau dengan perbuatan. Walaupun situasi dan kondisi terganggu adanya pandemi Covid-19, namun arti dan makna ramadhan tidak akan pernah hilang. Niat baik dan suci tidak akan terhalangi oleh situasi dan kondisi.

Itulah yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang melalui kegiatan berbagi Paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar madrasah dan siswa dari keluarga kurang mampu di tengah Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Penyerahan secara simbolis paket sembako tersebut dilakukan di Halaman MAN Bontang Jalan Kapten Piere Tendean, Senin (03/05) kemarin dengan mengundang beberapa perwakilan masyarakat yang berhak menerima.

"Seperti yang kita ketahui, masa pandemi sekarang ini sangat mempengaruhi kehidupan ekonomi di tengah masyarakat. Bahkan tidak sedikit pelaku ekonomi kecil menengah dan masyarakat yang harus kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini. Dari situlah maka kami berinisiasi untuk membantu saudara kita yang sedang kesusahan dengan mengurangi sedikit bebannya melalui pembagian sembako," terang Kepala MAN Bontang H Parmono.

Ditambahkannya lagi sumber dana untuk pengadaan paket sembako diperoleh dari swadaya guru PNS yang ada di MAN Bontang dan dibantu oleh beberapa orang tua siswa. Dari kumpulan tersebut bisa menghasilkan 114 paket sembako untuk dibagikan kepada siswa, guru honor dan masyarakat kurang mampu. (sch)

Kontributor : Humas Kankemenag Bontang
Editor : Windy Adi Rumawan