Kasi Penmad Kemenag Kukar Mengadakan Silaturrahmi di Kapal Pesiar

Selasa, 04 Mei 2021 | 10:58       Dibaca 104 kali


Kukar (Humas) – Pada Pertengahan Ramadhan 1442 H, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Kukar Hj. Hartati, S.Ag, menginisiasi kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para kepala madrasah Se-Kutai Kartanegara beserta wakilnya, Senin (03/05).

Kegiatan Silaturahmi tersebut berlangsung dengan sangat akrab dan penuh kekeluargaan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19. Kegiatan dilangsungkan di atas Kapal Pesiar Pesut Bentong yang memiliki kapasitas 170 penumpang. Hadir dalam kegiatan itu hanya berjumlah sekitar 60 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, DR.H. Hakimin, M.Pd dan Kepala Kantor Kemenag Kukar Drs.H. Mukhtar, MM. Hakimin mengatakan bahwa kegiatan yang diinisiasi Kasi Penmad Kukar ini tidak sekedar silaturahmi dan buka puasa bersama, namun hal ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk menyamakan persepsi tentang slogan "Madrasah Hebat Bermartabat" serta apa saja yang harus diwujudkan sehingga madrasah memiliki daya saing.

"Lebih setahun sudah pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kebiasaan masyarakat di hampir seluruh belahan dunia tidak terkecuali Indonesia. Hal ini menyebabkan pemerintah merancang berbagai model pembelajaran dan lain-lainnya melalui virtual (daring), hal inilah yang menginisiasi kami untuk mengadakan pertemuan secara tatap muka agar terjalin koordinasi komunikasi yang lebih baik dan efektif mengingat saya sendiri dan beberapa kepala madrasah dilantik saat pandemi Covid-19 ini. Jadi koordinasi, komunikasi yang kami lakukan selama ini hanya menggunakan daring," ujar Hartati panjang.

Sementara itu Sapini, M.Pd selaku koordinator dalam acara tersebut mengungkapkan terima kasih pada semua pihak yang telah hadir dan turut berkontribusi dalam kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, yakni pertemuan yang dilaksanakan di kapal pesiar. (su)

Kontributor : Humas Kankemenag Kukar
Editor : Windy Adi Rumawan