Kunjungan Tim Monitoring Disiplin PNS dari Kanwil ke Kab. PPU

Selasa, 04 Mei 2021 | 14:19       Dibaca 143 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat kunjungan dari Koordinator Kepegawaian Kemenag Kaltim Sabransyah, S.IP dan Koordinator Perencanaan Kemenag Kaltim Rudi Kartono beserta tim dalam rangka monitoring disiplin Pegawai Negeri Sipil di masa Pandemi Covid-19, Selasa (04/05).

Rombongan diterima langsung oleh kepala kantor, Kasubbag TU beserta para Kasi dan penyelenggara. Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Drs. H. Maslekhan mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kunjungan tim monitoring. "Di bulan puasa ini masih sempat melakukan pembinaan pegawai di daerah, khususnya di Kemenag Kabupaten Penajam Paser Utara," sambungnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Koordinator Kepegawaian, Sabranyah menyampaiakan arahan yang berkaitan dengan disiplin PNS pada masa Pandemi Covid-19 berdasarkan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai. Beliau mengatakan bahwa, seorang pegawai mempunyai kewajiban salah satunya adalah bekerja sesuai waktu atau jam kerja yang dibuktikan dengan absen kehadiran dan kepulangan. Disiplin PNS dapat dilihat dari absen harian pegawai, apakah pegawai sudah masuk kantor dan pulang sesuai aturan jam kerja atau tidak, ujarnya.

"Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini, dimana pegawai dapat bekerja dari rumah atau bekerja di kantor, untuk pegawai yang bekerja dari rumah terkadang pegawai lupa untuk absen kehadiran karena menggunakan absen online," terang beliau. 

Selain absensi, pegawai juga mempunyai kewajiban untuk membuat laporan kinerja harian dan bulanan yang ditandatangani atasan langsung. Kedepannya setiap pegawai wajib mengisi laporan kinerja secara elektronik yaitu SiEka, ujarnya menambahkan.

Beliau juga mengingatkan kepada para pimpinan satuan kerja untuk dapat selalu memantau dan mengingatkan stafnya untuk tidak lupa absen datang dan pulang kantor. Dan apabila ada stafnya yang sering terlambat datang atau tidak ada di tempat pada saat jam kerja, dapat diberi teguran secara lisan dan tertulis.

Selain menyambangi Kankemenag, tim monitoring juga berkunjung ke MTsN 1 Penajam dan ke KUA Kecamatan Penajam. (Daas/Yan)

Kontributor : Humas Kankemenag PPU
Editor : Windy Adi Rumawan