Pioner, Siswa MTsN 1 Paser Raih Juara 2 Lomba Juggling Tingkat Nasional

Selasa, 04 Mei 2021 | 20:15       Dibaca 1751 kali

Photo Poster Kemenangan Pionir Maulana Alpaseri Saat Juara 2 Lomba Juggling Tk Nasional

Paser (Madrasah) Lagi, Salah satu siswa Terbaik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser, Pionir Maulana Alpaseri  raih juara tingkat nasional dalam event “Van Lith Competition Days” dalam cabang lomba Juggling yang diadakan SMA Pangudi Luhur Van Lith Magelang Jawa Tengah.

Pionir Maulana Alpaseri berhasil keluar sebagai juara ke dua dalam kegiatan lomba tersebut, setelah mengalahkan ratusan siswa tingkat SMP/MTs se Indonesia. Pioner mampu memainkan bola di kakinya dan mengayun-ayunkan bola sehingga mendapat point sebanyak 124 , selisih 31 point dari peringkat atau juara pertama atas nama Muhammad Hafidz A dari SMPN 2 Semarang.

Kepala madrasah Ridayatullah, S. Pd saat mengetahui pengumuman via grup whatsapp mengatakan Selamat untuk Pionir Maulana Alpaseri dan selamat juga untuk pembina.

“ Saya ucapkan selamat bagi pioner dan guru Pembina , Bapak Yuhanda Anggriawan, saya berharap semoga dengan adanya siswa berprestasi ini dapat membangkitkan bakat futsal atau sepak bola bagi siswa atau peserta didik lainnya” harapnya.

Yuhanda Anggriawan , S. Pd selaku Pembina mengatakan ajang juggling itu merupakan bagian lomba gelar potensi siswa Soloraya yang dihelat SMA Pangudi Luhur Van Lith Magelang Jawa Tengah.

“Kami ingin memberi kesempatan Kepada siswa  yang punya bakat agar tetap mengasah kemampuan meski dalam keadaan pandemi Covid-19, dan Alhamdulillah siswa kami Pioner mendapatkan peringkat kedua, Dan berharap kedepan nya semakin banyak lagi prestasi yang bisa saya dan siswa berikan kepada madrasah kebanggaan kita bersama, sebagai wujud menjadi Madrasah Go internasional berkelas dunia” ucapnya.

Sementara itu , Pionir Maulana Alpaseri merasa sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang diraihnya.

“saya sangat berterimakasih kepada bapak kepala madrasah dan guru Pembina saya , karena beliaulah saya dapat meraih prestasi dan juara 2 lomba juggling ini” tutupnya. (Akh)

 

Kontributor : Akhmad Husaini

Editor : Ruhainah