PT. Kideco Salurkan Bingkisan Bagi Mubaligh Melalui Kantor Kemenag Paser

Rabu, 05 Mei 2021 | 07:02       Dibaca 61 kali

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser melalui Penyuluh Agama Islam (H. Usup, S. Ag) menerima bingkisan Ramadhan bagi para Mubaligh dari PT. Kideco

Paser (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Paser menerima puluhan Bingkisan Ramadhan yang ditujukan kepada para Mubaligh yang biasa bertugas sebagai Khotib Jum’at di lingkungan Perusahaan Tambang PT. Kideco Jaya Agung Kabupaten Paser.

Perwakilan PT. Kideco Jaya Agung yang diterima di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, pada Selasa (4/5) siang menyerahkan secara simbolis paket Ramadhan kepada Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Paser H. Usup, S. Ag.

“Terima kasih kepada PT. Kideco Jaya Agung. Bingkisan ini merupakan hadiah bagi para mubaligh yang selama ini bertugas mengisi Khutbah Jum’an rutinan di Masjid lingkungan Perusahaan. Pemberian bingkisan ini memang rutin dibagikan setiap tahunnya kepada para mubaligh yang bertugas sebagai Khotib setiap Jum’at,” ucap H. Usup.

Menurut data yang dimiliki Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, ada sekitar 40 Mubaligh yang biasa bertugas sebagai Khotib, yang saling bergantian pada setiap minggunya. Sebagian besar para mubaligh yang bertugas ini juga merupakan pegawai dan Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kantor Kemenag Paser.

Perrwakilan PT. Kideco Jaya Agung, Rarmiati Barokah, menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak penerima dalam hal ini diwakilkan oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Paser, atas keterbatasan Perusahaan dalam penyaluran bingkisan. “Kami mohon maaf atas keterbatasan kami dalam proses penyaluran ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi para penerima nantinya. Kemudian ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada perwakilan Kantor Kementerian Agama,” tuturnya.

Adapun puluhan bingkisan ini nantinya akan segera didistribuskan kepada para mubaligh yang berhak menerimanya. Selain penyerahan paket Ramadhan, kedatangan perwakilan PT. Kideco Jaya Agung ke Kantor Kemenag Paser ini juga merupakan agenda silaturahmi dalam mempererat hubungan antara kedua belah pihak, terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan. (bas)

Kontributor : Bas 

Editor : Ruhainah