Kakankemenag Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021

Rabu, 05 Mei 2021 | 10:49       Dibaca 19 kali

Bersama Wabup Kubar H. Edyanto Arkan, Kapolres dan Dandim 0912/Kbr, Kakankemenag mengikuti sesi tanya jawab bersama unsur media, (5/5)a

Kutai Barat (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H Muhammad Izzat Solihin, S.Ag.M.Pd hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat Mahakam 2021, (5/5). Selaku inspektur apel yang di gelar di Mapolres Kubar, wakil bupati H. Edyanto Arkan, SE  menghimbau kepada seluruh satuan tugas untuk bekerja optimal mengamankan serta menjaga ketertiban jelang dan pasca pelaksanaan hari raya 1442 H.

Operasi dimulai tanggal 6 Mei 2021 dan  di akhiri paska lebaran tanggal 17 Mei 2021. Tidak terbatas pada pengamanan arus mudik, operasi juga mengantisipasi terjadinya masalah akibat kenaikan harga barang pokok, bencana alam maupun tindak kejahatan terorisme, sebut wabup membacakan amanat Kapolri Jendral (pol) Listyo Sigit Prabowo.

Dalam penangannya Polres Kubar akan menerjunkan beberapa satuan yang dimilikinya  meliputi, satuan Reskrim, Satuan lalu lintas dan satuan Brigade mobil.  Untuk lebih memaksimalkan dalam menjalankan tugas TNI dari Kodim 0912/Kbr dan angkatan Udara siap mendukung gelar operasi di tambah unsur dinas perhubungan dan Polisi Pamong praja.

AKBP Irwan Yuli Prasetyo, S.Ik selaku Kapolres Kubar menyatakan, sebanyak 300 personel lebih disiapkan untuk pengamanan ini, mereka akan di tempatkan di beberapa pos penjagaan memasuki wilayah Kutai Barat dan pusat ibukota Sendawar.

Personel tugas akan megamankan kebijakan yang telah di sebutkan  pemerintah dalam persiapan pelaksanaan hari raya  Idhul Fitri tahun ini. Di mana salah satu kebijakan masih mem-filter arus mudik yang terjadi di jalan raya.

Masyarakat di harap untuk bersabar, dua tahun belakang kita di hadapkan dengan wabah Covid 19 yang belum juga kunjung usai. Kebijakan pemerinah bertujuan mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus yang tidak kita inginkan bersama, pinta Wabup. (ed)

Kontributor: Humas Kankemenag Kutai Barat

Editor: Maharani Ramadhanty Fitria