Di Penghujung Ramadhan 10 Siswa MAN Paser Raih Medali Pada Kompetisi NGO 2

Rabu, 05 Mei 2021 | 10:56       Dibaca 168 kali


Paser (Madrasah) – Di bulan penuh berkah ini, sepuluh siswa MAN Paser kembali sabet medali pada ajang Kompetisi News Generation Olympiad (NGO) 2 secara online tingkat SMA/MA/SMK se- Indonesia yang diselenggarakan oleh lembaga Indonesia News Student, Rabu (05/05).

NGO 2 adalah olimpiade yang diselenggarakan oleh Lembaga Indonesia News Student bertujuan untuk memfasilitasi pelajar Indonesia untuk meningkatkan semangat berprestasi, uji kemampuan siswa, produktif serta membantu untuk masuk ke Perguruan Tinggi impiannya. Dengan adanya kompetisi ini bisa membantu para pelajar dalam mencapai apa sudah dicita-citakan sebelumnya.

Kesepuluh siswa MAN Paser yang meraih pretasi pada kompetisi ini adalah Maryamah Azzahra kelas XI IPA2 dan Mariatul Qibtiyah kelas X IPA1 keduanya meraih medali emas dibidang Matematika dengan guru pendamping Ludin, S.Ag, Dina Nurfauziah Rahmi kelas XI IPA1 dan Laminah kelas XI IPA2 keduanya meraih medali emas dibidang Fisika dengan guru pendamping Fitriani Purnamasari, S.Pd, Awaliyah kelas XI IPA1 meraih medali emas, Hasbiatun Nisa kelas X IPA1 meraih medali perak dan Maulidah Misfah kelas X IPA2 meraih medali perunggu, ketiganya peraih medali dibidang Kimia dengan guru pendamping Latif Mutohar, S.Pd.I, Milda Rusydiana kelas X IPA1 meraih medali emas, Ramidah kelas XI IPA2 meraih medali perunggu dan Umi Hidayatul Hasanah kelas XI IPA1 meraih medali perunggu, ketinganya peraih medali dibidang Biologi dengan guru pendamping Sri Jumiati, S.Pd.

Pembina KSM MAN Paser, Sabarina Ruhyatul Fauziyah, S.Pd mengatakan kompetisi yang dilaksanakan tanggal 02/05 yang lalu ini mengharuskan semua peserta untuk mengerjakan masing-masing 50 item soal pilihan ganda pada empat bidang mata ujian yakni Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia dengan durasi waktu masing-masing 90 menit.

"Alhamdulillah dari 4 bidang yang diujikan, 10 siswa kita meraih prestasi dalam kompetisi ini. Diharapkan pada kompetisi yang akan datang bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi," harap Sabrina.

"Ucapan terima kasih yang setingi-tingginya disampaikan kepada siswa, pembimbing dan guru pendamping yang sudah meraih yang terbaik di kompetisi ini karena kembali mengharumkan nama Kabupaten Paser pada umumnya dan MAN Paser khususnya. Terlebih dibulan yang penuh rahmat ini, diharapkan semoga upaya yang sudah dilakukan akan terus membuahkan hasil sesuai yang dicita-citakan dan mendapat ganjaran kebaikan dari Allah SWT." Ungkap Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd. 

Kompetisi ini adalah sarana mengembangkan potensi diri. Proses mencapai hasil maksimal dan juara adalah bagian dari pembentukan karakter sebagai bekal untuk menatap masa depan. Semoga prestasi siswa dan siswi MAN Paser tetap berlanjut, tambahnya.(doel)

Kontributor: Humas MAN Paser

Editor: Maharani Ramadhanty Fitria