MTSN 3 PPU Selengarakan Bimtek Prpgram Unggulan Madrasah

Rabu, 05 Mei 2021 | 13:10       Dibaca 16 kali


Penajam Paser Utara - (Madrasah), Pada tanggal 24 April 2021 MTs Negeri 3 Penajam Paser Utara menyelenggarakan kegiatan Bimtek Program Unggulan Madrasah. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan motivasi guru dan tenaga kependidikan tentang pentingnya sebuah madrasah menyelenggarakan program unggulan.

Hadir sebagai pemateri pada acara ini, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, H. Hakimin. Beberapa point penting yang disampaikan pemateri yaitu setiap madrasah diharapkan mempunyai program unggulan, baik itu bersifat akademik maupun non-akademik. Hal ini mutlak dilakukan agar tercipta madrasah yang dicita-citakan Kementerian  Agama, yaitu Madrasah Hebat Bermartabat dan Berkelas Dunia.

Kepala MTsN 3 PPU, Muhadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini MTsN 3 PPU telah menyelenggarakan beberapa program unggulan yang sudah menunjukkan prestasi. Program unggulan yang bersifat wajib yaitu Tahfizhul Qur’an Juz 30. Program ini menargetkan siswa dapat menghapal minimal Juz 30 ketika mereka sudah lulus.

Di bidang akademik, MTsN 3 PPU pernah memperoleh Juara 3 Cabang Olimpiade Matematika pada ajang Kompetisi Sains Madrasah 2016 di Kalimantan Barat atas nama Dian Ayu Sandra. Di bidang olahraga, prestasi yang pernah diraih antara lain Juara 3 Bulutangkis pada Aksioma 2015 Sumatera Selatan atas nama siswa Rini Warniati, dan mewakili provinsi Kalimantan Timur pada Aksioma 2017 Yogyakarta untuk cabang Tenis Meja atas nama siswa Wahyu Rizky Pratama. Pada tingkat kabupaten PPU, tim bola voli MTsN 3 PPU sudah sering menjadi juara. (War)

Kontributor : Suwarno

Editor : Ruhainah