MTsN 1 Kukar Raih Medali Perak dan Perunggu Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Jumat, 07 Mei 2021 | 05:17       Dibaca 2249 kali

Siswa berprestasi

Tenggarong- (Madrasah) Prestasi adalah hasil atas usaha yang dilakukan seseorang, di bulan Ramadhan 10 terakhir ini lima orang siswa kembali mengukir prestasi pada tingkat nasional. Pada tanggal 2 Mei 2021 untuk Kompetisi Sains yang diselenggarakan oleh Anacom. Disela kesibukan kita menjalankan ibadah puasa, tidak menyurutkan semangat siswa MTs N 1 Kutai Kartanegara untuk tetap semangat belajar dan berprestasi dibidangnya masing-masing.

Nadya Shafwah kali ini meraih medali perak pada bidang Matematika pada kompetisi ini. Siswi yang duduk di kelas VIII 2 ini, sebelumnya juga menyumbang medali perunggu pada lomba Olimpiade Numerasi Nasional yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 24 April 2021 lalu.

Yang kedua Diva Az-zahra, dia menyumbang medali perunggu pada kompetisi ini pada bidang IPA. Setelah sebelumnya Diva menyumbang medali perak pada 24 April 2021 untuk lomba Olimpiade Numerasi Nasional yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Shelly Adelia untuk kali ini menyumbangkan medali perunggu pada bidang IPA. Dan pada tahun lalu Shelly meraih medali perak untuk bidang studi IPA Online tingkat nasional yang diadakan oleh Science Go Olimpiad.

Dan yang keempat adalah Queensha Zaskiah, gadis manis ini meraih medali perak pada bidang Bahasa Inggris. Walaupun untuk yang pertama kalinya ikut kompetisi, ternyata dia mampu bersaing dan berprestasi .

Nusyifa Zakiah meraih medali perunggu pada kompetisi ini untuk bidang Bahasa Inggris. Cukup membanggakan prestasi yang diperoleh dari Nusyifa, walaupun ini kompetisi pertamanya. Ternyata semangatyang dimilikinya mampu menelorkan prestasi yang membanggakan.

Ibu Sapini, S. Pd, M.Pd mengucapkan , “selamat dan sukses selalu untuk ananda berlima, semoga prestasi yang diperoleh tetap bisa membuat ananda berlima untuk selalu rendah hati, seperti filsafah padi. Semakin tua semakin merunduk, yang artinya sebanyak apapun prestasi yang diperoleh tidak membuat ananda sombong. (rna)

Kontributor: Rina Asrini 

Editor : Ruhainah