Patuhi Arahan Menag, Kakan Kemenag Paser Larang Pegawainya Mudik

Senin, 10 Mei 2021 | 20:58       Dibaca 51 kali

Kakan Kemenag Paser (Drs. H. Abdul Khaliq, M. Pd) memberi arahan kepada segenap karyawan/karyawati Kantor Kemenag Paser terkait SE Menag No. 06

Paser (Humas) – Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah, mudik dan/atau cuti bagi pegawai Aparatur Sipil Negara pada Kementerian Agama dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser menyampaikan arahan kepada seluruh pegawai PNS dan PPNPN Kantor Kemenag Paser, Kamis (6/5) siang.

Bertempat di Mushalla Nazratul Iman Kantor Kemenag Paser, kegiatan tersebut berlangsung setelah Shalat Dzuhur yang dihadiri seluruh karyawan/karyawati Kantor Kemenag. “Dalam rangka menyambut akhir Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, kita telah mendapat 2 kabar dari Menteri Agama. Pertama kabar baik karena THR sudah keluar, Kedua kabar buruk karena ada pelarangan terhadap Mudik,” ucap Kakan Kemenag H. Abdul Khaliq.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenag Paser menyampaikan isi Surat Edaran Nomor 06 Tahun 2021 yang mentitikberatkan pada 4 hal, yakni Pembatasan Kegiatan bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik, Pembatasan Cuti, Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, dan Disiplin Pegawai.

Dalam arahannya, H. Abdul Khaliq menghimbau kepada seluruh karyawan Kankemenag Paser untuk dapat mentaati seluruh arahan yang termaktub dalam Surat Edaran Menteri Agama No. 06 Tahun 2021 tersebut. Hal ini guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang berpotensi meningkat akibat perjalanan selama masa pandemi.

Selain itu, meliau menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dalam hal ikut sertanya Kankemenag Paser dalam penanganan Covid-19 di daerah. Yang mana Kantor Kemenag Paser melalui Kasubag TU Drs. H. Nasruddin telah melakukan koordinasi berkelanjutan bersama Forkopimda Kabupaten Paser dalam menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kepala kemenag Kab. Paser mengintruksikan agar isi Surat Edaran tersebut juga dapat disosialisasikan ke seluruh KUA dan Madrasah di lingkungan Kankemenag Kab. Paser dan menjadi pedoman bersama selama masa pandemi ini. (bas)

Kontributor : Bas

Editor : Ruhainah