Seksi PENMAD Kemenag Paser Adakan Bimbingan Pengisian e-RKAM Madrasah

Senin, 10 Mei 2021 | 21:03       Dibaca 59 kali

Masriansyah, ST, didampingi Nurlia Novita, S. Kom, memberikan bimbingan langsung kepada staf MTs Hubbul Wathan NW dalam pengisian aplikasi e-RKAM

Paser (Humas) – Dalam rangka mendukung program kerja madrasah-madrasah di wilayah Kabupaten Paser, Kantor Agama Kabupaten Paser melalui Seksi Pendidikan Madrasah mengadakan bimbingan pengisian aplikasi e-RKAM dengan cara mendatangi madrasah-madrasah secara langsung.

Kegiatan bimbingan ini sejatinya telah berjalan sejak hari Senin tanggal 3 Mei 2021 kemarin, dengan membagi madrasah berdasarkan lokasi dan pelaporan pengisian aplikasi yang diterima oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Paser.

Diwakili oleh Masriansyah, ST didampingi Nurlia Novita, S. Kom, Seksi Penmad menyambangi MTs Hubbul Wathan NW yang berlokasi di Desa Padang Pengrapat. “Agenda kita hari ini yaitu mengunjungi MTs Hubbul Wathan NW. Tujuannya sama seperti agenda sebelumnya yaitu melakukan pengawasan dan bimbingan terhadap madrasah dalam pengisian aplikasi e-RKAM baik dalam pengelolaan keuangan, perencanaan anggaran dan penatausahaan berbasis elektronik,” ungkap Masriansyah, ST dalam kunjungannya pada Jum’at (7/5).

Dalam prosesnya, rombongan yang disambut langsung oleh kepala Kamad ini menanyakan kendala-kendala apa saja yang sering dijumpai dalam pengisian laporan berbasis elektronik ini. Kemudian Masriansyah dkk, memberikan bimbingan dengan langsung mempraktekkan cara pengisian laporan e-RKAM kepada staf madrasah.

Kepala MTs Hubbul Wathan NW, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dan bimbingan yang dilaksanakan oleh Seksi Penmad Kantor Kemenag Paser ini. Hal ini tentu diharapkan mampu meningkatkan program kerja yang ada di madrasah seiring dengan perkembangan zaman yang mengharuskan penguasaan teknologi dengan baik.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak dan Ibu. Kami berharap dengan bimbingan ini mampu memberikan pemahaman kepada kami dalam proses pengisian dan pengelolaan di Pondok yang sekarang ini mengharuskan menguasai berbagai jenis teknologi,” ucap Kepala Madrasah. (bas)

Kontributor : Bas 

Editor : Ruhainah