Di Penghujung Ramadhan MTs N 1 Kukar Raih Perak dan PerungguTingkat Nasional

Rabu, 12 Mei 2021 | 05:09       Dibaca 2311 kali

Siswa berprestasi

Tenggarong- (Madrasah) Di Penghujung Ramadhan tahun ini terasa istimewa untuk keluarga besar MTs N 1 Kutai Kartanegara , ada kejutan manis dari siswa-siswi MTs N 1 KUKAR ini. Ada enam medali yang mereka sumbangkan untuk madrasah ini, yaitu dua perak dan empat perunggu. Dalam ajang Kompetisi HARDIKNAS yang diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), pada tanggal 8 Mei 2021.

Dalam suasana ibadah puasa di bulan Ramadhan tidak menyurutkan semangat mereka untuk selalu berprestasi dan selalu berprestasi. Semoga ini akan menjadi pemicu semangat siswa lain untuk meniru mereka.

Yang pertama Queensha Zaskia Fadila yang pada tanggal 2 Mei 2021 lalu memperoleh medali perak pada bidang Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Anacom, kembali dia menyumbangkan medali perak pada bidang Bahasa Inggris lagi untuk madrasah ini. Semoga Queensha lebih bersemangat lagi untuk kompetisi-kompetisi dimasa datangnya, karena perolehan medali ini.

Kedua Muhammad Jordan Devina Nouvaleent walau baru pertama kali ikut kompetisi ini Jordan mampu meraih medali perunggu pada bidang Bahasa Inggris. Siswa yang duduk di kelas IX ini tetap bersemangat mengikuti kompetisi yang diadakan oleh POSI meskipun teman-temannya yang lain sudah mulai sibuk mencari sekolah baru untuk jenjang sekolah berikutnya.

Dan yang ketiga Nursyifa Zakiah menyumbangkan medali perunggu pada bidang Bahasa Inggris untuk madrasah ini. Pada kompetisi minggu lalu dia juga meraih medali perunggu pada bidang Bahasa Inggris yang diadakan oleh Anacom pada tanggal 2 Mei 2021 lalu.

Keempat Nishfatul Hidayah Harmu meraih medali perak pada bidang IPS. Dia juga memperoleh medali perak pada bidang IPS tahun lalu yang diadakan oleh OPSI Indonesia.Nishfatul semoga lebih berprestasi lagi dimasa-masa mendatang.

Lima Vonika Isti Rahayu menyumbangkan medali perunggu pada bidang IPA. Vonika juga menyumbangkan medali emas pada kompetisi sebelumnya yang diadakan tanggal 4 Mei 2021yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Terakhir Diva Azzahra meraih medali perunggu pada bidang IPA, dia sebelumnya juga menyumbangkan medali perunggu pada bidang IPA yang diadakan pada tanggal 2 Mei 2021 dan diselenggarakan oleh Anacom.

Ibu Sapini, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kutai Kartanegara mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk ananda berenam, terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk madrash ini. Terima kasih juga disampaikan kepada bapak Ibu guru pembimbing serta orang tua yang selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada anak-anak kita sehingga mampu meraih prestasi yang luar biasa ini. Jadilah pemuda yang memberi solusi, menebarkan inspirasi, menoreh banyak prestasi, membakar semangat dan memotivasi, “ tutur beliau.” (rna)

 

Kontributor: Rina Asrini