Pasca Hari Raya, Kemenag Paser Sidak Madrasah dan KUA

Senin, 17 Mei 2021 | 14:32       Dibaca 100 kali

Sidak Kedisiplinan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser kepada Madrasah dan KUA

Paser (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai pada hari pertama masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sekaligus menindaklanjuti SE Menag No. 06 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah, Mudik, dan/atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Kementerian Agama Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa satker Madrasah dan KUA di lingkungan Kankemenag Paser.

Kasubag TU Kemenag Paser, Drs. H. Nasruddin, didampingi Kasi Bimas Islam Drs, H. Nanang Sujana, Kasi Pendidikan Madrasah M. Syahrul, S. Pd. I, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pontren Rusmadi, S. HI, serta Pengawas Madrasah dan staf kepegawaian Kemenag Paser, mengawali sidak dengan melakukan kunjungan ke MAN IC Paser. Kemudian secara berturut-turut mengunjungi pula MIN 1 Paser, dan KUA Kecamatan Pasir Belengkong. Beberapa pengawas dalam rombongan berbeda juga melakukan sidak ke RA dan madrasah lainnya.

Sidak di lapangan memberi hasil yang memuaskan, pasalnya para pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Paser baik di satker madrasah maupun KUA ternyata tetap disiplin dan bertanggung jawab atas tupoksi dan tanggung jawabnya serta telah siap dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kasubag TU Drs. H. Nasruddin, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kegiatan yang telah diagendakan sebelumnya dalam rangka menyambut Hari Raya dan pasca Hari Raya. “Hari ini kita melaksanakan Sidak bagi para pegawai di bawah lingkungan Kantor Kemenag Paser, untuk melihat tingkat kesiplinan pra dan pasca Hari Raya, dan kegiatan ini telah diagendakan sebelumnya dan hasilnya akan dikirimkan ke Kanwil Kemenag Kaltim,” ucap H. Nasruddin setelah melaksanakan kunjungan, pada Senin (17/5).

Pada dasarnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser telah melaksanakan kegiatan serupa dengan mendatangi Satker berbeda pada tanggal 11 Mei 2021 yang lalu bertepatan dengan hari terakhir masuk kerja sebelum Cuti Nasional Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Sementara kunjungan kedua ini diagendakan pada Satker yang belum didatangi pada kunjungan pertama.

Kunjungan sidak ini sekaligus dimanfaatkan rombongan Kemenag Paser sebagai ajang silaturahim dengan para Pegawai di madrasah dan KUA, mengingat suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H masih berlangsung. Meskipun dalam keterbatasan akibat pandemi, kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa tanggung jawab dan disiplin bagi para pegawai di seluruh Satuan Kerja. (bas)

Kontributor : Bas

Editor : Ruhainah