Monitoring Pembinaan Kepegawaian Pasca Idul Fitri 1442 H

Senin, 17 Mei 2021 | 14:32       Dibaca 112 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Untuk memonitor kehadiran pegawai pada Satker di bawah binaan Kankemenag Kab. PPU Pasca Idul Fitri 1442 H, maka Kepala Kantor, Drs.H. Maslekhan dan Tim Monitoring Kepegawaian yang terdiri dari Kasubbag TU, Kasi Penmad, Kasi Bimas Islam dan Analis kepegawaian Muda melaksanakan Sidak langsung ke Satker KUA Kecamatan dan Madrasah Negeri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. PPU pada Senin (17/05/2021).

Monitoring Pembinaan Kepegawaian bertujuan untuk memantau kehadiran pegawai dihari pertama masuk kerja, dengan adanya pengawasan langsung ini diharapkan tidak ada pegawai yang bolos kerja setelah libur Idul Fitri dengan alasan apapun kecuali sakit. Setiap pegawai dapat bekerja secara disiplin sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari SE Sekjen Kementerian Agama Nomor 6 Tahun 2021.

Kunjungan pertama bertempat di KUA Kec. Penajam, pada hari pertama masuk kerja KUA Kec. Penajam sudah disibukkan dengan 2 pernikahan di luar Kantor, sehingga ketika Tim Monitoring tiba, Kepala KUAnya sedang menikahkan Catin di luar kantor. Jumlah pegawai pada KUA ini sebanyak 4 orang, 3 PNS dan 1 PPNPN. Kunjungan kedua bertempat di MTsN 1 Penajam, hari pertama setelah Idul Fitri pegawai yang hadir sekitar 10 orang, 3 PNS dan 7 Non PNS. Untuk guru masih belum hadir karena masih libur.

Monitoring selanjutnya ke KUA Waru, MTsN 2 Penajam, KUA Babulu dan MAN PPU. Dihari pertama kerja ini, semua pegawai pada Satker telah masuk sesuai jam kerja kecuali untuk guru yang akan masuk nanti tanggal 21 Mei 2021.

Kepala Kantor bersyukur karena secara keseluruhan, di hari pertama masuk kerja Pasca Idul Fitri, tidak ada pegawai yang bolos kerja, ijin atau sakit.(daas/yan)

Kontributor : Daas/ Yan 

Editor : Ruhainah