MTsN 1 Kukar Raih Emas, Perak, dan Perunggu Bidang Bahasa Inggris & Matematika

Rabu, 02 Juni 2021 | 08:12       Dibaca 1215 kali

Siswa berprestasi

Tenggarong (Madrasah) - Akhir Mei dimana seluruh siswa sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) yang menentukan kenaikan kelas untuk seluruh siswa, tetapi masih ada anak-anak yang berbakat dan hebat yang bisa memanage waktu hingga dia bisa membagi waktu untuk belajar dan berprestasi di bidangnya.

Kali ini ada lima anak-anak hebat itu, mereka berprestasi pada bidang Bahasa Inggris, Matematika pada Olimpiade Sains Indonesia (OSI) dan Olimpiade Numerasi & Literasi Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2021, diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Yang pertama Muhammad Jordan Devina Nouvaleent bisa membawa pulang medali emas untuk MTsN 1 Kutai Kartanegara setelah sebelumnya dia juga menyumbang medali perunggu pada kompetisi HARDIKNAS yang diadakan pada tanggal 8 Mei 2021.

Siswa yang kedua adalah Queensha Zaskia Fadila juga menyumbangkan medali perak untuk MTsN 1 Kutai Kartanegara setelah sebelumnya dia membawa pulang medali perak pada tanggal 8 Mei 2021 dalam kompetisi HARDIKNAS yang diadakan oleh POSI juga dan kompetisi Bahasa Inggris mendapat medali perak pada tanggal 2 Mei 2021 yang diselenggarakan oleh Anacom.

Dan yang ketiga Zahwa Az Zahra Zufry yang membawa pulang medali perak untuk MTsN 1 Kutai Kartanegara, walau ini yang pertama ikut kompetisi ternyata Zahwa bisa dan mampu bersaing dengan teman-temannya yang lain.

Keempat adalah Muhammad Fazhil Alifa yang juga menyumbangkan medali perunggu untuk MTsN 1 Kutai Kartanegara. Fazhil sama dengan Zahwa walau baru pertama kali ikut kompetisi dia juga bisa membuktikan kalau Fazhil mampu.

Serta yang kelima yaitu Nadya Safwah Athalia menyumbang dua medali perunggu untuk MTsN 1 Kutai Kartanegara dari Olimpiade Sains Indonesia (OSI) dan Olimpiade Numerasi & Literasi Indonesia, setelah sebelumnya dia membawa pulang medali perak pada bidang Matematika yang diselenggarakan oleh Anacom pada tanggal 2 Mei 2021 dan Olimpiade Numerasi Nasional pada tanggal 24 April 2021 dia menyumbang medali perunggu yang diadakan oleh POSI. Pada tanggal 4 April 2021 Nadya membawa pulang medali perunggu pada bidang Matematika yang diselenggarakan oleh POSI.

"Selamat untuk ananda berlima atas prestasi yang diraih, semoga sukses selalu dan terima kasih kepada orang tua serta guru pembimbing yang telah mengarahkan, membimbing kelima siswa tersebut hingga pada prestasi ini. Semoga dimasa-masa mendatang ananda berlima lebih berprestasi lagi. Prestasi adalah apa yang mampu ananda lakukan, motivasi menentukan apa yang ananda lakukan, sikap menentukan seberapa baik ananda melakukanya, jadilah pemuda yang selalu berprestasi,” kata Ibu Sapini, S.Pd, M.Pd Kepala Madrasah MTs N 1 Kutai Kartanegara.(rna)

Kontributor: Humas MTsN 1 Kukar
Editor: Windy Adi Rumawan