Penyambutan Kafilah MTQ dan Verifikasi Berkas Peserta PPU

Sabtu, 05 Juni 2021 | 07:23       Dibaca 84 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Kafilah MTQ Kabupaten Penajam Paser Utara bertolak dari Penajam pada Kamis (03/06) yang dipimpin Ketua Kafilah Drs. H. Maslekhan. Kafilah PPU dalam keberangkatannya dibagi menjadi beberapa kelompok dan menggunakan lima armada yaitu 2 buah bus, 1 mini bus, 2 mobil dinas dan 1 mobil Patwal. Rombongan mulai bertolak dari Kabupaten Penajam pada pukul 11.00 Wita setelah dilepas lepas langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara pada pagi harinya.

Rute perjalanan dan medan yang dilalui menuju Kota Bontang memakan waktu yang cukup lama sekitar kurang lebih 14 jam dengan beberapa kali istirahat. Sekitar jam 23.00 Kafilah Kabupaten Penajam Paser Utara sampai di Kota Bontang dan disambut oleh panitia MTQ di pintu masuk gerbang kota.

Sebelumnya, semua peserta yang ikut dalam rombongan diperiksa suhu tubuh dan hasil pemeriksaan swab antigen sebagai salah satu persyaratan untuk memastikan semua peserta kafilah dalam keadaan sehat mengingat pandemi Covid masih belum hilang. Setelah itu, barulah kafilah menuju ke pemondokan  yang telah disiapkan.

Sesuai jadwal pelaksanaan MTQ ke-42, pada Jum’at (04/06) peserta yang akan mengikuti lomba harus diverifikasi. Untuk Kafilah Kabupaten Penajam Paser Utara, verifikasi berkas peserta dijadwalkan pada jam 10.00 Wita bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang.

Verifikasi berkas peserta lomba pada Jum’at kemarin didampingi langsung oleh Pimpinan Kafilah Drs. H. Maslekhan hingga semua peserta sudah terverifikasi dan diputuskan dapat mengikuti cabang yang dilombakan. Proses verifikasi berjalan dengan lancar, namun dari 48 peserta yang akan mengikuti lomba, ada satu peserta yang batal mengikuti ajang MTQ kali ini, yakni peserta dari cabang Lomba Tafsir Al-Qur'an Bahasa Inggris. Mundurnya peserta tersebut dikarenakan yang bersangkutan sedang mengikuti pelatihan prajabatan sebagai CPNS, terang H.Muhtar B, selaku Kasi Bimas Islam yang juga merupakan Sekretaris LPTQ Kab. PPU.

Setelah verifikasi, peserta, official dan pendamping kembali ke pemondokan untuk beristirahat dan mempersiapkan untuk jadwal berikutnya. (daas/yan)

Kontributor : Humas Kankemenag PPU
Editor : Windy Adi Rumawan