Wabup Beri Dukungan Moral kepada Kafilah PPU

Sabtu, 05 Juni 2021 | 07:50       Dibaca 82 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Pada Jum’at (04/06), pemondokan kafilah MTQ ke-42 Kab. PPU mendapat kunjungan dari rombongan Wakil Bupati Penajam Paser Utara. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kemenag Kab. PPU sekaligus pimpinan Kafilah H. Maslekhan, official dan pendamping. Pemondokan Kafilah Kab. PPU oleh Panitia MTQ disiapkan 2 tempat yang berdampingan. Dimana pemondokan pertama terdiri dari 15 kamar, setiap kamar diisi 2 orang dan pemondokan kedua  ada 20 kamar, setiap  kamar 2 orang.

Kunjungan Wakil Bupati dan istri beserta rombongan disambut baik oleh pimpinan kafilah dan semua anggota kafilah. H. Maslekhan berterima kasih kepada Bapak Wakil Bupati H. Hamdan dan istri beserta rombongan yang telah berkunjung ke pemondokan kafilah dan berharap kunjungan ini dapat membuat peserta semakin bersemangat dan termotivasi untuk dapat memberikan hasil yang terbaik dalam MTQ Tingkat Provinsi kali ini.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Penajam Paser Utara berpesan untuk semua peserta agar tetap semangat dan mengikuti arahan pelatih, official dan pembina. Beliau juga mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan makan makanan yang dapat meningkatkan kualitas suara terutama bagi qari-qariah.

“Jaga kekompakan karena kafilah PPU selain dapat membawa nama baik pribadi juga dapat membawa nama baik Kabupaten Penajam Paser Utara,” tegas Wabup.

Di pemondokan selain tempat beristirahat juga digunakakan untuk tempat berlatih bagi peserta lomba. Para peserta dalam berlatih akan didampingi oleh pembina dan official.  Salah satu peserta Syarhil Qur’an PPU Putri, Nadiatus Shalehah mengatakan bahwa dalam MTQ ke-42 ini dirinya bersama dua orang lainnya mengaku tengah mempersiapkan segalanya secara maksimal dengan latihan dan menjaga kesehatan secara serius sehingga harapan kedepannya dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami dari Syarhil Qur’an Putri terus berlatih sampai hari ini agar dapat tampil dengan maksimal. Selain itu, target kami di tahun ini adalah lebih baik daripada tahun sebelumnya yang hanya mendapatkan juara harapan satu,” pungkas Nadia. (daas/yan)

Kontributor : Humas Kankemenag PPU
Editor : Windy Adi Rumawan