Isran Noor : Juara Sejati Adalah Orang Yang Memahami dan Melaksanankan Al Quran

Selasa, 08 Juni 2021 | 23:10       Dibaca 32 kali

Foto bersama gubernur dengan para juara di MTQ ke 42 Prov. Kalintan Timur di Bontang

Bontang- (Humaskwl), Perayaan MTQ ke 42 Prov. Kalimantan Timur di Bontang, malam ini resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur, H.Isran Noor. MTQ ke 42 Prov. Kalimantan Timur di gelar sejak tanggal 3 s.d 9 Juni 2021.

Adapun hasil perolehan juara, Dewan Hakim menetapkan juara umum di raih oleh Kabupaten Kutai Kartanegara dengan nilai 83, disusul Kota Bontang dengan nilai 74, dilanjutkan kota Samarinda dengan nilai 70, disusul Balikpapan dengan nilai 55

Walikota Bontang, Basri Rase, menyampaikan, alhamdulillah kita telah melaksanakan MTQ ke 42 Prov. Kalimantan Timur . Tentu ini momentum terbaik bagi kita sebagai salah satu instrumen menjadikan syariat Islam menuju masyarakat madani, ujarnya. Basri Rase mengaku, bahwa dalam kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar di tengah kondisi pandemi covid 19. Dimana tetap memperhatikan protokol kesehatan serta terus berusaha untuk berjalan menggerakkan roda Islam dalam menciptakan generasi yang lebih baik ke depan.

Kepala Kanwil Kemenag Kalimntan Timur, H. Masrawan, berharap keberhasilan MTQ bukan hanya jumlah penyelenggara atau jumlah Qori/qoriah dan para hafidz Quran berprestasi yang dihasilkan . Akan tetapi harus di lihat dalam jangkauan pandangan yang lebih luas dan mendasar, terutama dari sisi pembentukan mental, dan akhlaq masyarakat. Dengan kata lain, kita harus mengupayakan agar nilai-nilai dan etika sosial yang bersumber dari Al Quran mewarnai perilaku manusia di tengah masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Timur, H. Isran Noor dalam sambutannya, mengatakan bahwa semua peserta MTQ ke 42 malam ini, semua telah menjadi juara, tidak ada yang tidak juara. Karena soal juara yang ditetapkan dewan hakim itu addalah urusan kecil dari seluruh kebrhasilan dan kemenangan untuk membaca Al Quran. Ketika kita melaksanakan ,membacak Al Quran dan memahaminya apalagi melaksanakan dan mengikutinya dalam kehidupan sehari-hari, itu berarti sebagai juara yang sejati. Dan terima kasih diungkapkan gubernur kepada seluruh panitia perlaksana yang telah menyukseskan pelaksanaan MTQ ke 42 Prov.. Kalimantan Timur.(Ina)

 

Kontributor : Ruhainah