Alzida Tofara, Siswi MTsN 1 Paser Raih Terbaik ke 3 MTQ Tingkat Provinsi Kaltim

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:09       Dibaca 1207 kali

Tim Humas MatsaOne Broadcasting Saat Meliput dan Photo Bersama Alzida Tofara di Kota Bontang

Paser (Madrasah) – Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser, Alzida Tofara berhasil meraih Juara terbaik ke tiga dalam Cabang lomba Tahfidz Satu Jus dan Tilawah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-42 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (08/06).

Saat ditemui tim humas matsaone, Alzida mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasinya, dirinya masih belum percaya atas raihannya. ”Alhamdulillah atas prestasi yang saya dapatkan hari ini, Meskipun belum juara satu saya tetap mensyukuri dan merasa bangga atas raihan prestasi di MTQ Ke 42 ini. Insya Allah tahun depan saya akan memperbaiki peringkat dan raihan prestasi saya,” ucapnya

Lanjutnya dirinya berterima kasih kepada pihak madrasah, terutama kepada kepala madrasah dan tim humas matsaone yang memberikan support  atau dukungan  langsung ke arena MTQ di Kota Bontang

Sementara itu Kepala madrasah Ridayatullah, S. Pd merasa bangga karena siswi MTsN 1 Paser berhasil meraih juara. Dia juga berharap agar prestasi tersebut turut memotivasi siswa lainnya agar mampu berpartisipasi dalam ajang MTQ, juga sebagai eksplorasi minat dan bakat siswa dibidang agama.

"Prestasi ini dapat diraih tentunya berkat semangat dan kerja keras ananda yang sudah berlatih beberapa bulan sebelumnya, semoga dalam kesempatan mendatang semakin banyak siswa madrasah yang turut menorehkan prestasi terutama di pagelaran MTQ," ucapnya.

Adapun Pengumuman perolehan juara, Dewan Hakim menetapkan juara umum di raih oleh Kabupaten Kutai Kartanegara dengan nilai 83, disusul Kota Bontang dengan nilai 74, dilanjutkan kota Samarinda dengan nilai 70, disusul Balikpapan dengan nilai 55. Sedangkan Kabupaten Paser meraih peringkat ke 7 dengan nilai 35. (Akh)

Kontributor: Humas MTsN 1 Paser
Editor: Maharani Ramadhanty Fitria