Kafilah Kab. PPU Mengikuti Penutupan MTQ ke-42 di Kota Bontang

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:23       Dibaca 76 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Pada Selasa, (08/06) tadi malam, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kalimantan Timur Ke-42 di Kota Bontang telah ditutup oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

"Dengan mengucapkan alhamdulillah, MTQ ke-42 Tahun 2021 di Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur saya nyatakan ditutup. Semoga Allah melindungi kita semua dalam naungan Kitab Suci Al-Qur’an,” kata Isran Noor saat menyampaikan sambutan.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara baik yang ada ditingkat Provinsi atau Kabupaten/Kota, Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan seluruh pihak terkait yang turut andil dalam penyelenggaraan MTQ kali ini.

Disusul sambutan dari Masrawan KaKanwil Kemenag Prov.Kaltim, beliau berharap semoga peran MTQ mampu memberikan kesan syiar dan dakwah, karena MTQ yang sukses adalah MTQ yang mampu membentuk karaktek akhlakul karimah bagi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

Pada penutupan MTQ malam tadi, Sekretaris Dewan Hakim MTQ Provinsi Kalimantan Timur 2021 Abdul Wahab mengumumkan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai juara umum atau peringkat pertama. Sementara juara 2 Kota Bontang, dan Juara 3 Kota Balikpapan.

Kafilah Kabupaten Penajam Paser Utara sendiri berhasil meraih peringkat ke 6 dengan rincian: terbaik 1 sebanyak 4 orang, terbaik 2 sebanyak 4 orang dan terbaik 3 sebanyak 3 orang. MTQ tahun ini kafilah Kab. PPU meraih peringkat 6, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya yaitu meraih peringkat 7 se Kalimantan timur.

Menanggapi hal tersebut, KaKankemenag selaku pimpinan kafilah Kab. PPU H. Maslekhan mengatakan. "Alhamdulillah perjuangan para peserta secara maksimal telah membuahkan hasil hingga kafilah PPU bisa naik satu peringkat dari tahun sebelumnya, tentunya dibarengi dengan harapan mudahan tahun yg akan datang bisa lebih meningkat" ujarnya.

Lebih lanjut, atas nama pimpinan kafilah beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih dan official yang telah mencurahkan semua kemampuan dan energinya demi hasil maksimal bagi para peserta, juga kepada para peserta yang begitu semangat dan maksimal dalam menampilkan kemampuannya.

Terakhir, "ucapan terima kasih secara khusus juga saya sampaikan kepada pemerintah Kab. PPU yang telah mensupport atas keikut sertaannya kafilah PPU dalam pelaksanaan MTQ ke 42 di Kota Bontang, dan tidak ketinggalan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus LPTQ yang telah bahu membahu dalam pembinaan sehingga MTQ tahun ini ada peningkatan hasil meskipun tetap masih hrs berjuang untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal di MTQ tahun mendatang." Tutup H. Maslekhan. (dass/yan)

Kontributor: Humas Kankemenag PPU
Editor: Maharani Ramadhanty Fitria