Road Show Pimpinan Kafilah Kab. PPU Dalam MTQ ke-42 di Kota Bontang

Rabu, 09 Juni 2021 | 14:47       Dibaca 29 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang ke-42 yang berlangsung dari tanggal 03 s/d 09 Juni 2021 bertempat di Kota Bontang, menyimpan berbagai cerita dan kesan yang pastilah nantinya akan sangat membekas di ingatan peserta, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini dilaksankan ditengah Pandemi Covid- 19 yang masih belum mereda. Begitu pula bagi kafilah Kab. Penajam Paser Utara dengan kafilah yang berjumlah sekitar 80 orang.

Berbagai kegiatan lomba yang telah dilaksanakan pada even tersebut, akan kami himpun dalam satu liputan perjalanan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. PPU sebagai pimpinan kafilah dalam mendampingi kafilah MTQ Kab. PPU .

Kepala Kemenag Kab. PPU H.Maslekhan telah mendampingi kafilah sejak awal keberangkatan kafilah dari Kab. PPU sampai kepulangan peserta pada hari Rabu pagi tadi. Sebagai pimpinan kafilah, beliau telah memberikan arahan, motivasi dan semangat kepada semua peserta kafilah dari Kab. PPU.  

Pimpinan kafilah Kab. PPU, Drs.H. Maslekhan dalam kesempatan tersebut telah melakukan kunjungan ke beberapa Arena lomba untuk melihat langsung peserta dari Kab. Penajam Paser Utara sekaligus memberi motivasi agar peserta lebih bersemangat memberikan hasil terbaiknya.

Maslekhan mengatakan, selain dapat bertemu langsung dengan peserta yang akan mengikuti lomba, kunjungan ini sekaligus sebagai bentuk dukungan moral kepada para peserta kafilah utusan dari Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di hari Pertama, H. Maslekhan mengunjungi Arena Cabang Syarhil Qur'an yang bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang. Disana, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.PPU sekaligua pimpinan kafilah ini menemui Oficial dan peserta MTQ dari cabang Syarhil Qur'an .

Dalam kesempatan tersebut, H. Maslekhan kembali mengingatkan tentang pentingnya meluruskan niat para peserta untuk menjadikan MTQ ini sebagai wadah untuk berdakwah.

"Lupakan dulu tentang juara, jadikan ini sebagai wadah untuk melakukan dakwah keagamaan, cukup tampilkan yang terbaik maka inshaallah hasil baik akan datang kepada kita," ujar Maslekhan kepada salah satu peserta.

Kunjungan selanjutnya adalah di arena cabang Tilawah Golongan Tartil 1 Juz, 5 Juz dan Tilawah Canet (cacat netra) yang bertempat di Auditorium Taman 3 Dimensi Kota Bontang, ketika pimpinan kafilah dan tim berkunjung, pelaksanaan lomba tengah berlangsung. Beliau beserta wakil pimpinan dan sekretaris kafilah meluangkan waktu untuk menyaksikan secara langsung penampilan dari salah satu kafilah PPU .

Lebih lanjut, pada malam harinya pimpinan kafilah Kab. Penajam Paser Utara melanjutkan road shownya untuk mengunjungi dan mendampingi kafilah dari cabang tilawah golongan dewasa di Arena Utama Lap.Bessai Berantai Kota Bontang. Keesokan harinya, H. Maslekhan melanjutkan kunjungan ke arena lomba yang lain sampai semua lomba berakhir.

Tadi malam, pimpinan kafilah dan perwakilan peserta kafilah mengikuti acara penutupan MTQ ke-42 yang bertempat di arena utama lapangan Lang Lang Kota Bontang dan hari ini Rabu (09/06) kafilah Kab. Penajam Paser Utara dilepas pimpinan kafilah untuk kembali pulang menuju Kab. Penajam Paser Utara. (daas/yan)

kontributor : Daas/Yan 

Editor : Ruhainah