Kepala MAN Paser Pimpin Rapat Koordinasi

Kamis, 10 Juni 2021 | 12:14       Dibaca 16 kali

Rapat Koordinasi diruang guru MAN Paser

Paser (Madrasah) – Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd didampingi oleh Wakil Kepala (waka) Bidang Kurikulum Latif Mutohar, S.Pd.I memimpin rapat koordinasi terkait dengan evaluasi pembelajaran selama semester pertama dan kedua serta laporan pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT), bertempat diruang guru MAN Paser, Rabu (09/06).

Pertemuan tersebut membahas beberapa hal terkait perkembangan pembelajaran online secara daring yang dilakukan selama ini masih sangat banyak kendala yang dihadapi, baik bagi tenaga pendidik, siswa maupun terhadap orang tua/wali siswa. Kendala tersebut berupa tidak stabilnya jaringan internet, masih terdapat sebagian siswa yang membantu orang tua mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga dan masih banyak kendala lain yang menjadi faktor kurang maksimalnya proses belajar mengajar.

Waka Kurikulum MAN Paser menyampaikan bahwa untuk kriteria kenaikan kelas yang diterapkan di MAN Paser selama ini mencakup ketuntasan, sikap dan kehadiran. Namun dimasa pandemi ini, kriteria tersebut tidak bisa diterapkan dengan baik sehingga bagi siswa yang menuntaskan pembelajaran, harus menyelesaikan tugas yang diberikan oleh masing-masing guru mata pelajaran. Selain itu, siswa wajib mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT), Ungkap Latif.

Menyinggung pelaksanaan PAT, Ketua Panitia PAT MAN Paser, Mursiah, M.Pd.I menyampaikan laporan bahwa pelaksanaan PAT 2021 ini berjalan lancar, walaupun masih juga terdapat berbagai kendala dalam pelaksanaannya, seperti jaringan siswa yang tidak stabil dan sebagian siswa masih kurang disiplin waktu dalam mengikuti PAT ini. Namun lanjut Mursiah, berkat kerja keras panitia dan wali kelas yang sangat maksimal sehingga PAT ini bisa terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan, imbuhnya.

Sementara itu Kepala MAN Paser mengharapkan kepada semua pihak terutama pendidik yang ada di MAN Paser untuk senantiasa kreatif dan inovatif dalam menyikapi pembelajaran online seperti sekarang ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa kendala yang ada merupakan permasalahan yang terjadi didunia pendidikan secara umum. Oleh karena itu, lanjut Gafur, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menekankan agar pembelajaran tahun ajaran yang akan datang harus dilaksanakan dengan cara tatap muka, ungkapnya. (d)

Kontributor: Humas MAN Paser 

Editor : Ruhainah