MTs N 2 PPU Menuju Madrasah Adiwiyata Nasional

Jumat, 11 Juni 2021 | 20:25       Dibaca 29 kali

seminar Menuju Madrasah Adiwiyata Nasional

Penajam Paser Utara (Madrasah) - Dalam rangka Menuju Madrasah Adiwiyata Tingkat Nasional, Kepala MTs N 2 PPU H.Muhammad Tauwab, M.Pd mengadakan seminar Adiwiyata yang bertempat di MTs N 2 PPU, Kab. Penajam Paser Utara. Pada Kamis (10/6).

Pada Seminar yang betemakan "Menuju Madrasah Adiwiyata Nasional" yang dihadiri oleh Pembina Adiwiyata Penajam Paser Utara Sukisno, S.Pd, M.M, Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Penajam Paser Utara Lina Wati, SE. dan Kepala Madrasah (MI/MAN) beserta Guru Madrasah.

Dalam sambutannya Kepala MTs N 2 PPU H.Muhammad Tauwab, M.Pd menyampaikan "Program seminar Adiwiyata merupakan upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan, menjaga serta merawatnya". Beliau juga mengatakan, bagi sekolah/madrasah yang ingin menerapkan program Adiwiyata langkah awal yang harus diterapkan adalah membuang sampah pada tempatnya.

Dalam memaparkan materi, Sukisno, S.Pd, M.M. Beliau menyampaikan Kebijakan Gerakan PBLHS dan Adiwiyata, Penumbuhan Kriteria Adiwiyata, dan Petunjuk Pengisian Kuesioner Sekolah/Madrasah serta Penilaian.

Beliau menghimbau kepada warga Sekolah/Madrasah agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan mampu mengelola atau mendaur ulang samapah serta mengelompokkan sampah organik, anorganik, logam, dan B3(racun). Beliau juga mengatakan bahwa "Adiwiyata bukanlah lomba, melainkan kesadaran untuk meningkatkan cinta terhadap lingkungan".

Alhamdulillah pada kegiatan seminar Madrasah Adiwiyata Nasional, dapat berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan. 

Kontributor :  Dani Dandung

Editor : Ruhainah