Kembangkan Tahfizul Qur'an, MTSN 3 Paser Lakukan Studi Wawasan

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:45       Dibaca 45 kali

Foto saat berada di lokasi kegiatan Studi Wawasan

Paser (Madrasah) (11/06) Dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2021/2022, MTsN 3 Paser bersiap kembangkan kurikulum Tahfizul Qur’an untuk peserta didiknya dan sudah tersedia asrama untuk putera. Berkaitan itu dilaksanakanlah kegiatan studi wawasan yang dipimpin langsung oleh Kepala MTsN 3 Paser H. Subhan Walad beserta rombongan guna kembangkan kurikulum Tahfizul Qur’an ke MAN Insan Cedekia Paser yang terletak di desa Sempulang dan Pondok Pesantren Trubus Iman yang terletak di Desa Padang Pengrapat (Selasa, 09/06/2021).

Dalam kunjungan ke MAN IC Paser disambut hangat oleh Bapak Arbain,S.Pd.I selaku Kepala Keasramaan beserta beberapa Wakil Kepala dan pengelola keasramaan. Bertempat di ruang pertemuan telaksana dialog berbagi pengalaman dalam hal pengelolaan siswa berasrama.

“Kami sampaikan banyak terimakasih kepada Kepala MTsN 3 Paser beserta rombongan yang telah sudi berkunjung ke MAN IC Paser guna kegiatan studi wawasan, dengan harapan semoga MTsN 3 Paser bisa melaksanakan Asrama Tahfizul Qur’an dan mencetak generasi yang islami” ungkap Arbain dalam sambutannya.

Rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Trubus Iman yang disambut langsung oleh pimpinan pondok Dr. Daniar MA, beliau mempersilahkan kepada rombongan untuk bertanya dan melihat keadaan sarana prasarana pondok pesantren sehingga bisa menjadi ilmu yang bisa diterapkan di MTsN 3 Paser nantinya.

Dalam sambutannya H. Subhan Walad, S.Pd.I menyampaikan bahwa MTsN 3 Paser di tahun ajaran baru akan melakukan pengembangan kurikulum Tahfizul Qur’an. Insya Allah di tahun ajaran baru ini, rencana kami menerima santri, cuma memang dari segi jumlah santrinya tidak banyak, karena hanya bisa menampung sekitar 24”, ungkapnya mengawali sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan mengelilingi dan melihat sarana prasarana secara langsung yang bisa dikembangkan di madrasah. (Sy)

Kontributor : Supriyono 

Editor : Ruhainah