Sosialisasi Edaran Dirjen Pendis dan Juknis Penulisan Blanko Ijazah

Kamis, 01 Juli 2021 | 14:39       Dibaca 277 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. PPu Drs.H. Maslekhan membuka Rapat Sosialisasi Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor: B-1857/DJ.I/Dt.I.I/PP.03/06/2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran di Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. H. Muzakir turut hadir Pula dalam Kegiatan Sosialisasi ini seluruh Kepala RA dan MI, serta seluruh Kepala/Wakil Kepala MTs dan MA se-Kab.PPU pada Rabu (30/6).

Dalam sambutannya, Ka.kankemenag PPU menyampaikan bahwa dengan adanya Surat Edaran ini bertujuan untuk mengatur terkait penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di madrasah pada Tahun Pelajaran 2021/2022 di masa Pandemi Corona Virus Disease 20219 (COVID-19).

"Selain itu, juga sebagai pedoman bagi penentu kebijakan yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota dan Pada Madrasah Khususnya dalam rangka pelaksanaan proses pembelajaran di Madrasah," jelas Maslekhan.

Muzakir juga menambahkan, bahwa Seksi Pendidikan Madrasah telah melayangkan surat kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kab.PPU untuk meminta data penetapan Zona namun hingga sosisalisasi ini di selenggarakan pihaknya belum mendapatkan jawaban.

"Kami dari seksi pendidikan madrasah telah mengirimkan surat kepada Satgas Covid-19 Kabupaten, hanya saja sampai hari ini kami belum mendapatkan balasan dari pihak terkait, padahal jawaban tersebut yang kita tunggu untuk dapat menentukan apakah ditahun ini para Madrasah dapat melakukan proses pembelajaran tatap muka atau masih melakukan pembelajaran online seperti sebelumnya’’ pungkas Muzakir

Selain membahas tentang persiapan pembelajaran madrasah tahun pelajaran 2021/2022, Muzakir juga menyampaikan Juknis Penulisan Blanko Ijazah. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah ini menjelaskan bahwa kegiatan pagi kemaren bertujuan untuk menyamakan format penulisan ijazah untuk tingkat RA hingga MA se Kab.PPU sesuai dengan juknis penulisan blanko ijazah madrasah TP.2020/2021.

Hal tersebut dilakukan karena menghindari adanya format penulisan ijazah yang tidak seragam, dikarenakan tidak memahami teknis penulisan sesuai dengan juknis yang sudah ditetapkan. Muzakir berharap setelah sosialisasi ini, tidak ada kesalahan dalam penulisan ijazah tingkat RA hingga MA.(daas/yan) 

Kontributor : Daas/Yan 

Editor : Ruhainah