Kakanwil: Semangat Memajukan Madrasah di Topang dengan Standar Sapras

Senin, 12 Juli 2021 | 14:33       Dibaca 41 kali

Sambutan Kakanwil Kemenag Kaltim Masrawan

Samarinda (Humas Kanwil) - Peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan MAN 2 Samarinda dengan membangun ruang kelas baru (RKB) program keagamaan. Ruang belajar dibangun demi meningkatkan sarana dan prasana sehingga menunjang kegiatan belajar dan mengajar peserta didik.

Menandai dimulainya pembangunan tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Masrawan, yang kemudian diikuti oleh pejabat Kemenag lainnya diantaranya: Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim Mohlis, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kaltim Hakimin, Plt Kankemenag Kota Samarinda Ahmad Ridani, dan Kepala MAN 2 Samarinda Saharuddin .

Dalam sambutannya Masrawan memberikan apresiasi dan rasa syukur kepada semua pihak telah berperan mengambil bagian dalam pembangunan RKB tersebut. "Dengan semangat memajukan madrasah tentu harus ditopang dengan sarana dan prasarana,” ucapnya, Senin (12/7).

Tak lupa Kakanwil juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN 2 Samarinda Saharuddin beserta jajarannya atas kinerjanya dalam memajukan madrasah. "Terima kasih kepada Pak Kamad dan Pak Kabid, Ketua Komite dan semua guru-guru atas kinerja, perhatian kita untuk memajukan madrasah kita ini sehingga seluruh proses belajar mengajar kita berjalan dengan lancar,"

Kegiatan ini juga dibarengi dengan peresmian perpustakaan digital / go e-library serta pembukaan masa ta’aruf siswa madrasah baru tahun pelajaran 2021/2022. Kakanwil menyambut baik adanya inovasi perpustakaan digital, sebab di tengah pandemi Covid-19 ini mengharuskan madrasah berinovasi dalam pengembangan layanan pendidikan berbasis digital.

“Saya menyambut baik inovasi MAN 2 Samarinda dengan program e-library ini, kepada siswa manfaatkanlah e-library dengan sebaik-baiknya, karena dengan perpustakaan digital ini dapat lebih memudahkan dalam mengakses berbagai buku referensi,” tutur Masrawan.

Masrawan melanjutkan bahwa masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) adalah masa perkenalan siswa dengan madrasah di mana seluruh rangkaian matsama harus mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para peserta didik baru.

“Namun, karena tahun ajaran baru 2021/2022 bangsa Indonesia masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19, maka pola pelaksanaan kegiatan matsama pun harus menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” terangnya.

Diakhir sambutannya Kakanwil meminta kepada seluruh pihak untuk tetap bekerjasama dalam membangun madrasah hebat. "Terakhir saya mohon supaya kebersamaan dan kerja sama di madrasah ini tetap kita jaga, agar seluruh proses belajar mengajar berjalan dengan lancar dan sukses, InshaAllah," pesan Kakanwil menutup sambutannya. (ran)

Kontributor: Maharani Ramadhanty Fitria
Editor: -