Kerja Dengan Maksimal Dan Berikan Kinerja Yang Terbaik

Rabu, 14 Juli 2021 | 10:07       Dibaca 99 kali

Penyerahan Kartu BPJS secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur kepada salah satu PPNPN

Samarinda_(Humaskwl), Di Aula Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur, digelar Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dan Penyerahan Kartu BPJS Kepada PPNPN Kanwil Kemenag Porv. Kalimantan Timur. Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan agar Menteri Agama untuk mengambil langkah-langkah agar pendidik , tenaga kependidikan dan tenaga pendukung lainnya pada satruan kerja Kementerian Agama menjadi peserta aktif dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, H. Masrawan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur telah mendaftarkan menjadi anggota aktif BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh PPNPN untuk Program Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sejak bulan Juli 2021. Hal ini diperoleh dengan melakukan penyesuaian gaji PPNPN sebesar BPJS Ketenagakerjaan (JKK dan JKM) sebesar 0.54 % dari gaji pokok awal dan dibayar untuk bulan Juli 2021, hal ini bisa diperoleh setelah dari Sub Bagian Perencanaan berhasil melakukan revisi anggaran yang berkaitan dengan hal tersebut.

Semua ini harus disyukuri oleh seluruh PPNPN, karena tidak semua instansi kerja yang bisa memenuhi hal seperti ini, maka untuk mengimbangi dengan kelengkapan fasilitas yang telah dterima, maka besar harapan kami untuk PPNPN di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur untuk bekerja dengan maksimal, dan memberikan kinerja yang terbaik bagi institusi Kementerian Agama, ujar H. Masrawan dalam arahan dan pembinaannya, Rabu, 14/7.

Hadir pula dalam acara tersebut Kabag TU, H. Mohlis yang juga menyempatkan diri memberikan arahan untuk PPNPN, dalam arahannya, H. Mohlis meminta kepada seluruh PPNPN untk selalu bisa berkoordinasi dengan baik dengan atasannya dan bisa bekerja sesuai tufoksi masing-masing Dan semua ini tidak lepas dari kebijakan kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur sebagai usaha untuk memberikan perlindungan kerja yang terbaik bagi semua yang berada di jajaran Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur. Pada kesempatan itu, juga diserahkan kartu BPJS secara simbolis kepada 2 orang PPNPN, yang dilanjutkan dengan sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021. (ina)

Kontributor : Ruhainah