Seksi Bimas Islam Gelar Sosialisasi SE Menag Nomor 15 Tahun 2021

Rabu, 14 Juli 2021 | 19:38       Dibaca 95 kali


Penajam Paser Utara (Humas) – Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara menggelar sosialiasi Surat Edaran Menteri Agama No 15 tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha dan Qurban Tahun 1442 H/ 2021 M pada Selasa (13/07) di aula Kankemenag Kab. PPU secara luring dan daring bagi penyuluh dan Kepala KUA yang sedang WFH melalui zoom meeting.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Muhtar B mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari instruksi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur yang pernah disampaikan pada saat kunjungan kerja monitoring SBSN minggu lalu.

“Meskipun Kepala Kantor telah menyampaikan surat edaran ini ke beberapa RA dan Madrasah saat Monitoring PTM pada pekan lalu, saya rasa kita masih harus mensosialisasikan kepada KUA dan Penyuluh Agama Non PNS agar dapat diteruskan ke pengurus masjid/musala dan tersampaikan ke masyarakat umum,” jelas H. Muhtar B.

Pada sosialisasi ini, Kepala Kantor H. Maslekhan bertindak sebagai narasumber dan menyampaikan materi tentang surat edaran tersebut secara virtual. (dass/yan)

Kontributor : Humas Kankemenag PPU
Editor : Windy Adi Rumawan