Kantor Kemenag PPU Ikuti Doa Bersama Kaltim 2021

Rabu, 21 Juli 2021 | 07:50       Dibaca 96 kali


Penajam Paser Utara (Humas) - Kepala kantor beserta kepala seksi dan para penyelenggara pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti kegiatan Doa Dari Rumah (Pray From Home) Kaltim 2021 yang digelar secara virtual Oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (19/07) pagi bertempat di Aula Kankemenag.

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Senin lalu, dapat diikuti oleh semua masyarakat melalui Zoom dan juga melalui channel YouTube. Untuk Kementerian Agama Kab. PPU, Kepala Kantor juga telah menghimbau kepada seluruh madrasah, KUA, Pengawas, Penyuluh PNS dan Non PNS serta pelaksana untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut melalui HP atau perangkat komputer masing2 dari rumah atau tempat tugasnya. Agar masyarakat umum dapat mengikuti kegiatan Pray From Home Kaltim 2021, Kankemenag juga membagikan informasi tersebut di Medsos melalui FB Info Kemenag PPU. 

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim H. Masrawan menghimbau seluruh masyarakat Kaltim baik itu yang beragama Islam maupun lainnya, seperti Hindu, Buddha, Kristen, Nasrani, Katolik maupun Konghucu untuk turut medoakan yang terbaik untuk negeri ini agar segera terbebas dari pandemi virus Covid-19.

"Saya menghimbau masyarakat dari semua agama bukan hanya Islam, mari kita bersama mendoakan agar wabah Covid segera usai di negeri kita ini," ujarnya.

Dalam kegiatan yang bertema "Dari Kaltim untuk Kesehatan dan Keselamatan Bangsa" ini turut hadir pula Wakil Gubernur Hadi Mulyadi yang menyampaikan  sambutannya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin secara bergiliran oleh 6 tokoh agama, perwakilan dari MUI Kaltim, PGI Kaltim, PHDI Kaltim, Keuskupan Agung Samarinda, PERMABUDHI Prov. Kaltim, serta MATAKIN Prov Kaltim. (daas/yan)

Kontributor : Humas Kankemenag PPU
Editor : Windy Adi Rumawan