Khidmat, GTK MAN 1 Samarinda Ikuti Doa Bersama Kaltim 2021

Rabu, 21 Juli 2021 | 10:42       Dibaca 47 kali


Samarinda (Madrasah) - Sebagai bentuk ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berakhir, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan FKUB Provinsi Kalimantan Timur menggelar doa bersama secara virtual, Senin (19/07). Kegiatan Doa Bersama Kaltim 2021 dengan tema "Dari Kaltim untuk Kesehatan dan Keselamatan Bangsa" ini diikuti oleh Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, S,Si., M.Si., FKUB Kaltim, dan seluruh pegawai Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Masrawan, M.Ag., menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Timur untuk melaksanakan doa bersama dari rumah sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing. "Kami berkeinginan mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Timur agar senantiasa berdoa sesuai dengan agama dan keyakinannya masing-masing dengan harapan kita semua selalu diberi rahmat dan ampunan serta perlindungan-Nya untuk wilayah kita Kalimantan Timur ini khususnya dan juga untuk bangsa Indonesia dan seluruh umat manusia," ujarnya.

Bagi orang yang beriman, sambung H. Masrawan, setiap doa yang dipanjatkan merupakan kekuatan batin dalam menghadapi segala macam hambatan dan rintangan, doa juga menjadikan orang lebih optimis dalam mengarungi kehidupan.

Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan doa bersama semacam ini merupakan salah satu himbauan dari Presiden Jokowi untuk menjadikan Work From Home (WFH) sebagai gerakan Nasional sekaligus sebagai usaha yang serius dan sungguh-sungguh dari kita semua sebagai warga negara untuk menghadapi pandemi Covid-19. "Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja keras menghadapi pandemi ini. Hari ini dalam acara yang luar biasa kita sama-sama berdoa, semoga doa kita didengar oleh Allah SWT dan Allah SWT berkenan membantu kita menghadapi pandemi Covid 19 ini,” ucap Hadi dalam pesannya.

Hadi Mulyadi juga menghimbau kepada semua untuk tidak saling menyalahkan, karena dampak Covid-19 yang tidak hanya kematian dan kesehatan melainkan juga dalam bidang ekonomi membuat situasi menjadi serba tidak menentu dan sulit.

Sebagai salah satu lembaga di bawah naungan Kementerian Agama, MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset juga mengikuti kegiatan doa bersama tersebut. Ummi Puji Astutik, S.Pd., M.Si., selaku Kepala MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset mengungkapkan, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Samarinda Plus Keterampilan dan Riset dapat mengikuti doa bersama Kaltim 2021. "Dengan berdoa, kita kuatkan spiritualitas, harapan, keyakinan, dan optimisme bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal. Doa bersama merupakan  vaksin batiniah kepada Allah SWT agar virus Covid -19 segera sirna dari tanah air,” pungkasnya. (elk)

Kontributor : Humas MAN 1 Samarinda
Editor : Windy Adi Rumawan