MTs Negeri 3 Paser Ikuti Kegiatan Doa Bersama Kaltim 2021

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:09       Dibaca 28 kali

Doa Bersama Kaltim 2021 diikuti di MTs Negeri 3 Paser

Paser (Madrasah) - Kepala Madrasah dan seluruh pegawai MTs Negeri 3 Paser mengikuti kegiatan Doa Dari Rumah (Pray From Home) Kaltim 2021 yang digelar secara virtual oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (19/07) pagi. Lokasi berpusat di ruang kelas IX A dan sebagian secara virtual.

Doa Bersama Kaltim 2021 dihadiri Wakil Gubernur, DPRD Provinsi, Kakanwil Kemenag, Bupati / Walikota se-Kaltim, Kerukunan Umat Beragama Kaltim, MUI Kaltim, Persatuan Gereja Kaltim, Kakankemenag se-Kaltim, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru Madrasah, Tokoh Agama, Tokoh Adat yang dilaksanakan melalui Zoom dan juga melalui channel YouTube.

Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim H. Masrawan menghimbau seluruh masyarakat Kaltim baik yang beragama Islam, Hindu, Buddha, Kristen Protestan, Kristen Katolik maupun Konghucu untuk turut mendoakan yang terbaik untuk negeri ini agar segera terbebas dari pandemi virus Covid-19 dan segera kembali beraktifitas normal seperti sedia kala.

Kegiatan Do’a ini bertema "Dari Kaltim untuk Kesehatan dan Keselamatan Bangsa". Dalam sambutannya Wakil Gubernur Hadi Mulyadi mengatakan, dalam kondisi seperti ini kita semua tidak boleh saling menyalahkan, masyarakat jangan sampai lengah, tetap waspada dan melaksanakan anjuran pemerintah mentaati protokol Kesehatan 5 M agar supaya tidak terjadi hal hal seperti di daerah lainnya.

Usai Wakil Gubernur, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin secara bergantian dari enam tokoh agama, yakni dari perwakilan agama Islam dari MUI Kaltim, Kristen dari PGI Kaltim, Hindu dari PHDI Kaltim, katolik dari Keuskupan Agung Samarinda, Buddha dari PERMABUDHI Prov. Kaltim, dan Konghucu dari MATAKIN Prov Kaltim. Semua agama mendoakan untuk Indonesia, khususnya untuk daerah Kalimantan Timur dan masyarakatnya supaya terhindar dari musibah dan Covid-19 segera hilang dari bumi Indonesia tercinta. (sy)

Kontributor : Humas MTs Negeri 3 Paser
Editor : Windy Adi Rumawan