Pembinaan PIK-R oleh Kantor BKKBN di Madrsah Aliyah Negeri PPU

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:42       Dibaca 158 kali

Pelaksanaan Bimbingan oleh Kantor BKKBN Kepada Anggota PIK-R MAN PPU

Penajam Paser Utara (Madrasah) – Kehadiran salah satu kasi pada Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten PPU Andriyani yusnita.S.Pd., di Madrsah Aliyah Negeri PPU menjadi salah satu agenda yang sudah di susun dalam program pembinaan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Madrasah Aliyah Negeri PPU. Kamis (22/07)

Kehadiran Andriyani yusnita.S.Pd., yang juga merupakan salah satu kasi pada kantor BKKBN adalah sebagai agenda yang sudah disusun dalam program pembinaan oleh kantor BKKBN kepada anggota Pusat Informasi Konseling Remaja yang ada di Madrasah Aliyah Negeri PPU.

Dalam kehadirannya beliau disambut secara langsung oleh Jemingin, S.Pd. I., yang sudah kita ketahui beliau adalah salah satu wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Madrasah Aliyah Negeri PPU yang juga saat itu ikut mendampingi Pusat Informasi Konseling Remaja  Madrasah Aliyah Negeri PPU dalam kegiatan tersebut. 

Pada kegiatan tersebut Jemingin, S.Pd. I., berharap pembinaan PIK-R ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa mendidik dan melatih anggota PIK-R Madrasah Aliyah Negeri PPU. “Pada kegiatan ini saya berharap bahwa kegiatan ini bisa melatih atau mendidik individu maupun kelompok, dengan tindakan dan kegiatan-kegiatan yang mendukung tercapainya tujuan yang diinginkan dalam program dan kegiatan yang nantinya dilaksanakan oleh PIK-R Madrasah Aliyah Negeri PPU,” terang beliau dalam kesempatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik yang saat itu di hadiri oleh peserta didik kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri PPU yang juga merupakan anggota aktif Pusat Informasi Konseling Remaja Madrasah Aliyah Negeri PPU. Pelaksanaan tersebut oleh satgas covid madrasah juga di minta untuk dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan baik. (RR) 

Kontributor : RR 

Editor : Ruhainah