Seleksi Akademik PPG, Kemenag Dampingi Kabid Penmad Kanwil Lakukan Monitoring

Rabu, 04 Agustus 2021 | 14:35       Dibaca 64 kali

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Paser (H. Abdul Khaliq) mendampingi Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kaltim (H. Hakimin) dalam moni

Paser (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd., mengunjungi MAN Insan Cendikia Paser dalam rangka Monitoring Kegiatan Pelaksanaan Ujian Seleksi Akademik Program Pendidikan Profesi bagi Guru (PPG) Madrasah Aliyah Unggulan, pada Rabu (4/8).

Dalam kunjungan monitoring ini juga dihadiri Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kaltim Drs. H. Hakimin, M.Pd., selaku Petugas Monitoring Bersama Direktorat GTK Madrasah dan Kakan Kemenag Paser. Selain itu, turut hadir pula Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Paser Drs. H. Nasruddin dan Pengawas Madrasah Drs. Nursusanto mendampingi Kepala Kantor Kemenag Paser.

Dalam keterangannya, H. Abdul Khaliq mengungkapkan bahwa monitoring ini dilakukan guna mengevaluasi dan memastikan pelaksanaan sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan, sekaligus juga memberi semangat kepada para peserta dalam mengikuti seleksi tersebut.

“Kunjungan ini adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Madrasah Aliyah Unggulan, sehingga kita berharap pelaksanaannya sudah sesuai dengan ketentuan. Selain itu juga kami berharap dengan kehadiran ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para peserta,” ungkapnya.

Pada dasarnya pelaksanaan Seleksi Akademik Program PPG ini dilaksanakan serentak pada 35 Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia. Sementara itu, Plt Kepala MAN IC Paser Ismail, M.Pd.I., melaporkan bahwa pada pelaksanaan seleksi akademik di MAN IC Paser diikuti 18 peserta dengan dibagi menjadi dua sesi pelaksanaan.

“Hari ini dilaksanakan Seleksi Akademik PPG terhadap 18 peserta yang terdiri tenaga pengajar yang ada di MAN IC Paser. Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama dimulai pada pukul 09.00-11.00 Wita, sementara pada sesi kedua dimulai pada 12.00-14.00 Wita. Bertempat diruang Multimedia Lantai II MAN IC Paser,” ucapnya.

Pelaksanaan seleksi akademik yang digelar ini merupakan kegiatan yang telah diagendakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbutristek, dan Tim  Panitia Nasional PPG Kementerian Agama RI, dimulai pada tanggal 4-6 Agustus 2021. Kementerian Agama di Kabupaten/Kota menjalankan perannya dalam melakukan monitoring dan evaluasi sehingga dalam pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. (Humas Kemenag Paser)

Kontributor : Tim Humaa Kemenag Paser  

Editor : Ruhainah