Kakankemenag Paser Gelar Pertemuan Virtual Bersama PTK MAN Paser

Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:41       Dibaca 81 kali

Sosialisasi Menteri Agama oleh Kakankemenag Paser melalui pertemuan Virtual dengan PTK MAN Paser

Paser (Madrasah) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Paser Drs. H. Abdul Khaliq, M.Pd., mengadakan pertemuan virtual melalui zoom meeting dengan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) MAN Paser, Selasa (10/08).

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan sosialisasi Menteri Agama Republik Indonesia No 01 dan 20 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan dan dan pelaksanaan 5M+1D (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Do’a.

Kakankemenag mengatakan bahwa yang pertama tujuan dari pertemuan virtual ini adalah silaturahmi, yang selanjutnya sosialisasi Menteri Agama baik yang nomor 01 maupun yang nomor 20. "Isinya kurang lebih sama yakni tentang protokol kesehatan pembatasan kegiatan dirumah-rumah ibadah yang berpotensi menimbulkan kerumunan banyak orang," ungkapnya.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus mensosialisasikan protokol kesehatan yang terdiri dari 5M+1D ini melalui berbagai media yang ada baik media massa maupun media sosial, lanjut Kepala Kemenag.

Sementara itu Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd., pada kesempatan ini menyampaikan bahwa pertemuan virtual ini dimaksudkan untuk mendengarkan sosialisasi dari Menteri Agama karena dengan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 ini bagaimana kita terus berupaya untuk membangun sinergitas kita dalam menghadapi penyebaran virus ini.

Ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya disampaikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser yang telah menyampaikan sosialisasi ini. "Semoga kita semua warga MAN Paser dapat menerapkan dengan sungguh-sungguh apa yang telah disampaikan oleh beliau," pungkas Kepala Madrasah. (d)

Kontributor: Humas MAN Paser
Editor: Windy Adi Rumawan