KSM, Peserta : Semoga Kami Mendapat Hasil Terbaik

Minggu, 22 Agustus 2021 | 23:05       Dibaca 172 kali

Monitoring dan Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2021 di MAN PPU

Penajam Paser Utara (Madrasah) – Salah satu peserta didik Madrasah Aliyah Negeri PPU yang juga peserta pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 menyampaikan harapannya untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Senin (23/08)

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Dilaksanakan di madrasah masing-masing kegiatan utama pelaksanaan KSM tersebut di mulai pada hari Sabtu 21 Agustus 2021.

Pada Kesempatan kegiatan tersebut Madrasah Aliyah Negeri PPU membawa enak orang peserta didiknya untuk ikut berkompetisi dalam pelaksanaan kegiatan utama KSM tahun 2021. Keenam peserta didik tersebut ialah Aulia Nurjannah dan Cahaya Kamela dua peserta didik yang duduk dibangku kelas XI IPS, Elfiana Dinda Lestari, Heni Maulani, Maria Ulfa, dan Wahna Nur Fauziah adalah empat peserta didik yang duduk dibangku kelas XI IPA 1.

Ditemui setelah kegiatan KSM berlangsung salah satu peserta KSM yang juga merupakan peserta didik aktif Madrasah Aliyah Negeri PPU menyampaikan harapannya untuk mendapat hasil yang terbaik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami mempunyai harapan besar dan berdoa sekaligus berusaha ada hasil terbaik yang bisa kami peroleh dalam pelaksanaan KSM tahun 2021,” jelasnya.

“Dengan hasil terbaik itu, kami berharap bisa kembali membawa dan mengharumkan lagi nama madrasah baik ditingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional nantinya.” tambahnya dalam kesempatan tersebut.

Pada pelaksanaan KSM utama itu pula berhadir Kepala Bidang pada Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. HAKIMIN, M.M., yang saat itu didampingi secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara Drs.H. Nasruddin bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara Drs. H. Muzakir dengan agenda monitoring pada pelaksanaan kegiatan KSM utama tahun 2021. (RR)

Kontributor : RR 

Editor : Ruhainah