Posisikan Diri Sebagai Teman Setia, Pendengar, Penasehat Yang Baik Bagi Suami

Sabtu, 25 September 2021 | 10:29       Dibaca 103 kali


Bontang_(Humaskanwil), Bagaimana seleurh anggota Dharma Wanita berperan, sebagai seorang ibu dan istri dari ASN, hendaklah dapat membangun suasana rumah tangga yang nyaman dan damai yang tujuannya supaya suami merasa nyaman melakukan aktifias kerja di kantor maupun di rumah. Juga agar dapat mendorong suami untuk meningkatkan disiplin dalam hal kerja, nasehat Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, Hj. Hilaliliyah Masrawan dalam kunjungan silaturahim bersama jajaran anggota dan pengurus DWP Kantor Kemenag Kota Bontang, Sabtu, 25/9. Pada kunjungan kali ini , Hj. Hilaliyah didampingi Wakil Ketua Hj. Tanjiah Mohlis yang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang ada di DWP Kanwil Kemenag Prov. Kaltim. Tampak juga hadir Ketua DWP Kota Bontang Hj. Rahayu Waty Sholihin.

Hj. Hilaliyah juga menekankan lagi kepada seluruh yang hadir dalam silaturahim itu bahwa lakukanlah pendampingan kepada suami masing-masing agar tidak melakukan hal-hal yang bisa mempengaruhi moral serta perilaku yang menyalahi aturan dan ajaran agama dan nilai-nilai budaya. Istri sebagai pendamping suami memiliki beberapa posisi, diantaranya istri sebagai teman hidup,  istri harus dapat menjadi teman yang baik dalam menghadapi suatu persoalan di dalam rumah tangga, banyak yang harus didiskusikan  dalam hal sekecil apapun. Posisi yang lain adalah sebagai pendengar yang baik, istri haruslah bisa menjadi pendengar keluh kesah suami. Rumah sebagai tempat menentramkan hati suami dari hiruk pikuknya pekerjaan. Selain itu Istri juga sebagai penasehat yang bijak. Dengan tidak menggurui suami dan dengan tata cara yang baik serta tutur kata yang tidak menyinggung suami, terakhir istri layaknya sebagai ibu yang mengayomi anak. Berikanlah kasih sayang yang tulus kepada suami dan anak , ujar Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kaltim.

Hj.Hilaliyah juga menambahkan semua kita harus menjaga kekompakan, kebersamaan, rasa peduli kepada sesama terlebih di masa pandemi yang kita tidak tahu kapan akan berkahir, niatkan semua yang kita lakukan sebagai ibadah kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

Pertemuan kali ini adalah pertemuan silaturahim yang ke 4 yang telah dibangun ketua oleh ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Kaltim, Hj. Hilalliyah dengan langsung mendatangi langsung ke daerah-daerah binaan DWP . Sebelumnya pertemuan serupa juga telah digelar diantaranya, di DWP Kota Balikpapan, DWP Kabupaten Berau dan DWP Kab. Kutai Timur. Insyaallah DWP di Kabupaten/ kota yang lain juga akan tetap kami kunjungi, tutur Hj. Hilaliyah.(ina)

Kontributor : Ruhainah

Editor : -