Eratkan Tali Silaturahmi Bersama Penasihat DWP Kemenag RI

Minggu, 17 Oktober 2021 | 08:46       Dibaca 56 kali


Ternate (Humas Kanwil) – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur Hilaliyah Masrawan, ikuti pembinaan dan silaturahmi dengan pengurus DWP Kemenag Provinsi Maluku Utara bersama Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut di Asrama Haji Transit Ternate, Sabtu (16/10) kemarin.

Hadirnya Hilaliyah dalam kegiatan tersebut juga sekaligus mendampingi Kepala Kanwil Kemenag Kaltim, Masrawan dalam menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) XXVI di Sofifi, Maluku Utara, Sabtu (16/10) malam.

Selain mempererat silaturahmi, kegiatan pembinaan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan program kerja dharma wanita Kemenag Pusat sehingga bisa dijadikan pijakan dharma wanita kemenag provinsi maupun daerah.

Itulah tujuan digelarnya kegiatan seperti ini, selain sebagai wadah mensosialisasikan program-program kerja, juga sebagai sarana konsolidasi antara pusat dan daerah, sebagai sarana menginformasikan hal-hal yang sudah dilakukan dan akan dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu pula, Penasihat DWP Kemenag RI, Eny memberikan dorongan kepada seluruh pengurus dan anggota dharma wanita yang hadir untuk tetap melaksanakan program kerjanya semaksimal mungkin di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya ingin sekali pandemi ini tidak mengurangi semangat kita untuk tetap melaksanakan program kerja, pandemi ini juga tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak men-support program-program kerja yang ada di Kementerian Agama, karena bagaimanapun juga kedudukan dharma wanita persatuan di Kementerian Agama adalah untuk men-support keberhasilan program-program kerja yang ada di Kementerian Agama,” terangnya.

Eny juga mengingatkan untuk pentingnya menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan saling berbagi keberkahan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi saat ini. “Pandemi Covid-19 telah mempertajam pemahaman kita bahwa salah satu inti ajaran agama adalah menjaga nilai-nilai kemanusiaan.” Tutupnya. (ran)

Kontributor: Muhammad Endro R.
Editor: Maharani Ramadhanty Fitria