HSN Dirayakan Dzikir & Doa Bersama Pimpinan Pondok Pesantren Se Kalimantan Timur

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:28       Dibaca 67 kali


Samarinda_(Humaskanwil), Imbauan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober disambut dengan penuh suka cita oleh seluruh warga Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur.

Hal tersebut terlihat dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan penghargaan mereka terhadap jasa-jasa para santri yang ikut berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai cikal bakal dijadikannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri yang diperingati setiap tahunnya.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur mengawali rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dengan menggelar acara Upacara Hari Santri yang di hadiri Gubernur Prov. Kalimantan Timur, H. Isran Noor, Jumat, 22/10. Kemudian acara dilanjutkan kembali pada malam hari dengan acara Dzikir dan Doa bersama pimpinan Pondok Pesantren Se- kalimantan Timur yang di gelar di rumah jabatan Kepala Kanwil Kemenag Porv. Kalimantan Timur, H. Masrawan.

Kegiatan Dzikir dan Do’a seyogyanya dihadiri langsung oleh wakil Gubernur Kalimatan Timur, H. Hadi Mulyadi,tapi karena ada suatu lain hal kehadiran Wagub di wakil dengan yang lain. Hadir juga dalam acra tersebut, Ketua MUI Prov. Kalimantan Timur, H. Rasyid, Perwakilan dari Baznas Prov. Kaltim, H. Nabhan serta pimpinan Pondok Pesantren se Kalimantan Timur yang berkesempatan hadir. Dan pastinya hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, H. Masrawan bersama keluarga.

Kondisi Kota Samaridna yang berada pada status level 2telah memberikan sedikit kelonggaran untuk melaksanakan aktivitas yang mengumpulkan beberapa orang, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang selalu diingatkan oleh Tim gugus covid 1.(Ina)

Kontributor : Ruhainah

Editor ; -