Apresiasi Wisuda LPPTKA BKPRMI Wujudkan Generasi Qur'ani

Senin, 22 November 2021 | 06:26       Dibaca 34 kali


Samarinda (Humas) - Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, menyampaikan sambutan pada acara Wisuda TPA/TPQ LPPTKA BKPRMI Kota Samarinda. Sambutan dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda Dr. H. Baequni, M.Pd., yang didaulat mewakili Walikota Samarinda dikarenakan berhalangan karena masih melaksanakan tugas pemerintahan ke luar daerah. Acara Wisuda digelar pada  Minggu (21/11) di Audatorium UINSI Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Hadir Kabag Kesra Pemkot Samarinda, Ir. Qomarul Zaman, Kepala Bidang PAKIS Kanwil Kemenag Prov. Kaltim, Sekretris Dinas Dikbud, Ketua DPW BKPRMI Kaltim beserta jajaran, Kedua DPD BKPRMI Kota Samarinda, dan 10 DPK BKPRM, beserta undangan lainnya. Adapun hadir peserta wisuda sebanyak kurang lebih 350 disesi pagi dan sekitar 350 orang dilaksnakan sesi siang, dengan total sebanyak 750 peserta wisuda. Peserta wisuda tersebut merupakan hasil Munaqosah 2019 dan 2020 yang tertunda wisuda karena pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Walikota Samarinda menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap BKPRMI khususnya Kota Samarinda. “Penghargaan kami sampaikan karena BKPRMI telah berpartisipasi aktif sejak tahun 1990 dalam pengenalan ilmu pengetahuan agama Islam yang tersebar diseluruh Kota Samarinda,” sebutnya.

Apresiasi disampaikan juga untuk peserta wisuda yang mengikuti wisuda karena itu menjadi penghargaan atas upaya mencapai lulus munaqosah melalui TPA/TPQ di bawah binaan BKPRMI.

Lebih lanjut, H. Baequni menyampaikan data TPA/TPQ yang berada di bawah naungan BKPRMI. Total Kota Samarinda memiliki 402 LPQ, yang terdaftar di EMIS 328 LPQ, sementara itu yang bergabung dengan BKPRMI sebanyak 238 LPQ, dengan demikian sebanyak kurang lebih 75 % LPQ mengikuti pembinaan BKPRMI.

“Semoga anak-anak dapat menjunjung nilai-nilai yang ada dalam Al-Qur’an, menumbuhkan mujahadah taqwa kepada Allah, banyak tadabbur dan mencintai Al-Qur’an, dan mencintai Rasulullah SAW sebagai bukti pengamalan cinta Al-Qur’an,” Ucap H. Baequni menyampaikan harapan dari Walikota Samarinda. (han)

Kontributor: Humas Kemenag Samarinda
Editor: Windy Adi Rumawan