Kasubag TU Buka Bimwin Angkatan XIII Bontang Utara

Selasa, 23 November 2021 | 09:46       Dibaca 90 kali

Sambutan dari Camat Bontang Utara dan penyerahan buku secara simbolis

Bontang (Humas)- Kegiatan Bimbingan Perkawinan Calon Pengantin Angkatan XIII KUA Kecamatan Bontang Utara, secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H Ali Mustofa, Selasa (23/11) pagi tadi. Acara pembukaan di Gedung BPU Kecamatan Bontang Utara tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam Sultani, Camat Bontang Utara Sutrisno, Kepala KUA Bontang Utara H Hartono beserta jajaran panitia pelaksana.
Dalam laporannya H Hartono menyampaikan jumlah peserta kegiatan Bimwin kali ini adalah 40 orang. "Mengingat masih dalam masa pandemi sehingga jumlah peserta kami batasi hanya 20 pasang Catin atau separuh dari jumlah sebelum pandemi 40 pasang. Prokes tetap kami terapkan bagi seluruh peserta dan panitia guna mencegah munculnya kluster baru," sebutnya.
Sementara itu H Ali dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh karena apa yang akan disampaikan oleh nara sumber nantinya merupakan bekal penting dalam menjalani kehidupan berumah tangga. "Penting bagi pasangan yang akan menikah untuk mengetahui apa hak dan kewajibannya sebagai suami istri agar lebih bijak dalam mengambil keputusan saat menghadapi kendala," jelasnya.
"Menikah haruslah diniatkan karena Allah SWT dan mengikuti sunnah Rasul bukan yang lainnya apalagi karena terpaksa. Tetap komitmen menjalankan ajaran Agama Islam, jangan pernah tinggalkan shalat. Cinta saja tidak cukup, harus berusaha dengan giat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, serta menjaga emosi dan hilangkan ego masing-masing. Mudah-mudahan semua peserta bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah," tutupnya.
Setiap peserta nantinya akan mendapat sertifikat kelulusan dan buku 'Fondasi Keluarga Sakinah' setelah mengikuti kegiatan selama 2 hari. Di akhir acara pembukaan semua peserta berkesempatan untuk foto bersama pejabat yang hadir. (sch)

Kontributor : Humas Kemenag BontangĀ 

Editor : Ruhainah